JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hebat, Kapolri Tito Dapat 3 Penghargaan dari TNI. Sebut Penghargaan Jadi Kebanggaan Untuk Polri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/Tempo.Co
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/Tempo.Co

JAKARTA – Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian menorehkan catatan dengan menerima tiga penghargaan tertinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Rabu (14/3/2018). Tiga penghargaan yang diterima Tito adalah Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, dan Bintang Swa Buana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Staf TNI AD, Kepala Staf TNI AL, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga :  Bersepeda Kini Diatur dalam Permenhub, Sanksi bagi yang Melanggar Diserahkan ke Pemda: Bisa dengan Sita Sepeda

Penghargaan diberikan karena pucuk tertinggi pimpinan Polri itu dinilai telah berjasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI meski bukan anggota TNI.

“Penghargaan ini merupakan simbolis kerja sama dan koordinasi TNI-Polri selama ini yang relatif sangat baik,” papar Hadi.

Sementara,  Tito sendiri mengaku bangga atas penghargaan itu. Menurutnya tak hanya untuk dirinya,  penghargaan itu juga teramat berarti bagi Polri.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan yang luar biasa untuk saya dan Polri sekaligus,” kata Tito setelah menerima penghargaan itu di Markas Besar TNI, Jakarta Timur.

Baca Juga :  Status Positif Covid-19 pada Paslon Peserta Pilkada Serentak 2020 Bakal Pengaruhi Nomor Urut, Bisa Dapat Nomor Urut Sisa atau Terakhir

Tito menjelaskan, Polri juga pernah memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dan Bintang Bhayangkara Utama kepada Hadi saat masih menjabat Kepala Staf TNI AU. Penghargaan itu, lanjutnya, diberikan saat Badrodin Haiti masih menjabat Kepala Polri.

Dalam prosesi penganugerahan itu, Hadi juga mendapatkan penghargaan tertinggi dari TNI AL dan AD. Hadi dinilai telah memberi sumbangan untuk kemajuan dan pembangunan TNI.

www.tempo.co