JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hore! Gaji Penyuluh Agama Honorer Akan Naik 2 Kali Lipat

Ustadz kondang asal Bojonegoro, saat memberikan tauziyah di Mondokan dalam pengajian akbar bersama Kapolres Sragen, Senin (26/3/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi

JOGJAMenteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menyatakan pemerintah saat ini sedang memperjuangkan kenaikan honor untuk penyuluh agama non fungsional.

Lukman menuturkan kenaikan honor itu diperoleh pasca Kementerian Agama bertemu dalam rapat dengan DPR RI belum lama ini.

“Sebagian besar anggota Komisi VIII DPR RI mendukung gaji penyuluh agama honorer akan dinaikkan dua kali lipat dari yang diterima sekarang,” ujar Lukman saat bertemu muka dengan 1000 penyuluh agama se-DIY di Universitas Islam Negeri Yogyakarta Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu( 28/3 2018).

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Lukman menuturkan, selain menaikkam honorarium penyuluh, pemerintah juga akan menambah jumlah penyuluh agama non-PNS dalam waktu dekat.

“Jumlah penyuluh dengan umat beragama di Indonesia saat ini masih amat timpang,” ujar Lukman.

Baca Juga :  3 Menteri dan Ketua TKN Prabowo-Gibran Hadiri Open House Megawati, Jokowi Absen

Lukman menuturkan peningkatan honor dan penambahan jumlah penyuluh menjadi bagian pemberdayaan penyuluh agama agar makin sejahtera.

Kesejahteraan bagi penyuluh, ujar Lukman, dinilai perlu karena posisi penting penyuluh dalam menjaga kehidupan beragama di Indonesia.

“Penyuluh merupakan orang-orang pilihan dalam menjaga eksistensi Indonesia sebagai negara majemuk,” ujar Menteri Agama ini.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com