JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Ini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Secara Diam-diam

web.whatsapp.com
   
web.whatsapp.com

Grup WhatsApp (WA) terkadang menjadikan kita jengkel. Sebab, obrolan yang seolah terus-menerus membuat smartphone kita cepat panas dan error, terlebih kalau ponsel kita masih seri lama.

Cara satu-satunya untuk menghemat baterai ialah dengan keluar dari grup tersebut. Namun, kerap kita tidak merasa tidak enak saat keluar karena pasti semua anggota grup akan mengetahuinya. “+62812xxx left group”, kira-kira demikian notifikasi yang akan muncul kalau ada anggota grup keluar.
Ada beberapa cara untuk keluar dari grup WA tanpa diketahui orang lain. Setidaknya nomor kita tidak dikenali:

1. Hapus Data WhatsApp
Ini bisa dibilang cara paling mudah, yakni dengan melakukan clear data. Caranya: buka “Setting” -> pilih “Manager Application” -> pilih “WhatsApp” -> klik hapus memori dan data.

Namun, cara ini punya kelemahan, yakni tidak bisa pakai nomor yang sama. Karena saat menghapus semua data dan mendaftar kembali ke WhatsApp, Anda akan diminta nomor baru. Kalau pakai nomor yang sama, Anda tentu akan otomatis masuk kembali ke grup yang sama.

Lain lagi ceritanya kalau Anda memang ingin meninggalkan semua grup. Cara ini sangat cocok.

2. Ganti Nomor Sementara
Cara ini memang agak ribet, tapi cukup ampuh untuk pergi dari grup WhatsApp yang mengganggu. Namun Anda perlu menyiapkan nomor WhatsApp sementara terlebih dahulu. Kemudian ganti nomor WA Anda dengan cara: “Settings” -> “Account” -> “Change Number”.

Kalau sudah, nomor Anda akan ganti sementara. Lalu, hapus memori WhatsApp pakai cara poin pertama. Nah, saat daftar kembali, pakailah nomor lama Anda. Selesai. Anda akan keluar dari grup tanpa ketahuan siapapun.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com