JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadi Polisi Ternyata Tak Perlu Uang, Ini Kata Bripda Ilham Aji

Kampanye rekrutmen Polri di Wonogiri
Kampanye rekrutmen Polri di Wonogiri

WONOGIRI-Menjadi anggota Polri ternyata tidak memerlukan biaya. Hal tersebut dibuktikan sendiri oleh Bripda Ilham Aji Bayu Pratama.

Putra keluarga Sadiyo Siswanto warga Kelurahan Kasihan, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri itu mengajak kaum muda Wonogiri untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi rekrutmen calon polisi.

“Saya jadi polisi tidak memakai uang suap,” tegas Bripda Ilham Aji Bayu Pratama, Senin (19/3/2018).

Pemuda tersebut sekarang berdinas di Akpol Semarang. Tapi, jelas Ilham Aji, dirinya memang mampu lolos seleksi dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri.

”Jangan percaya calo. Juga jangan terkecoh jadi polisi pakai uang pelicin,” tegas dia.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, mengatakan, pihaknya terus menyosialisasikan rekrutmen calon polisi. Acara ini, seperti dilaksanakan di event Car Free Day (CFD) di ruas jalan Pemuda sebelah utara Alun-alun Giri Krida Bakti, Kabupaten Wonogiri, Minggu (18/3/2018).

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

Kampanye dikemas dalam aksi santun, menyertakan pula peragaan beragam pakaian dinas kepolisian dari berbagai satuan. Sejumlah personel Polwan berwajah cantik-cantik, ikut tampil memperagakan seragam dinas Satlantas, Reskrim, Intel dan Sabhara. Juga ditampilkan peragaan pemakaian busana Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Brimob dan Polisi Air (Polair), sampai peragaan busana dinas kepolisian bagi Polwan yang berjilbab.

Para peraga aneka busana dinas kepolisian ini, tampil berjalan berlenggang-lenggok di jalan beraspal dan menaiki tangga sisi utara panggung Alun-alun Giri Krida Bakti yang pada bagian belakangnya dipasangi dekorasi bertuliskan ‘Aksi rekrutmen polisi Tahun 2018, Jadi polisi zaman now, Betah (Bersih Transparan dan Humanis) Clear and Clean.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Untuk mengiringi para anggota polisi yang tampil layaknya peragawan dan peragawati berpakaian aneka macam pakaian dinas Polri ini, diperdengarkan alunan musik instrumentalia dari band Bhayangkara Polres Wonogiri. Tidak ketinggalan pula, ikut disertakan dalamserangkaian aksi demo simpatik itu, Aiptu Nanang yang menjadi pimpinan K-9 bersama anjing pintar asuhannya.

Acara ini, menjadi makin semarak ketika dirangkai dengan tampilnyasejumlah bintara muda membawa aneka poster atribut kampanye.

”Ayo jadi polisi zaman now, percaya pada kemampuan diri sendiri, jangan percaya pada calo. Panitia saja tidak dapat membantu apalagi calo. Keren bila percaya dengan kemampuan sendiri,” kata dia. Aris Arianto