JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka.. Anggota DPRD Sragen asal PKB, Haji Husein Kusyaini Meninggal Dunia. Dikabarkan Terkena Serangan Jantung Mendadak

Foto kegiatan sidak terakhir Husein Kusyaini (kiri) meninjau proyek jalan bersama Komisi III. Insert kanan. Foto kolase/ Wardoyo
Foto kegiatan sidak terakhir Husein Kusyaini (kiri) meninjau proyek jalan bersama Komisi III. Insert kanan. Foto kolase/ Wardoyo

SRAGEN–  Kabar duka menghampiri DPRD Sragen.  Salah satu anggotanya,  Husein Kusyaini meninggal dunia,  Jumat (9/3/2018) pagi.

Legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB akibat serangan jantung. Sempat dilarikan ke RS Yakssi Gemolong,  namun nyawanya tak terselamatkan.

Menurut Kades Sumberejo,  Mondokan,  Sentot Nugroho,  almarhum memang dikabarkan sempat dibawa ke RS Yakssi sebelum kemudian mengembuskan nafas terakhirnya.

“Tadi saya pas di Sragen. Baru dapat kabar jam 09.00 WIB,  beliau sudah meninggal. Dugaannya serangan jantung. Sempat dibawa ke RS Yakssi tapi tidak tertolong dan meninggal dunia,” paparnya Jumat (9/3/2018).

Baca Juga :  Meninggal Terpapar Covid-19, Ustadz Muda Sragen, Habib MA Tinggalkan Satu Istri dan 4 Anak. Dikenal Baik dan Sosok Cerdas

Menurutnya,  setelah dari RS Yakssi,  jenasah legislator berpenampilan sederhana itu langsung disemayamkan di rumah duka di Sumberejo, Mondokan. Jenasah menurut rencana akan dimakamkan di Dukuh Jati,  Desa Sumberejo,  Mondokan.

Husein yang akrab disapa Pak Haji itu saat ini menjabat di Komisi III dan meninggal dalam usia 54 tahun.  Legislator kelahiran Kudus 18 Februari itu terpilih kembali di kontestasi Pileg keduanya tahun 2014 dengan meraih suara terbanyak di PKB Dapil Sragen IV dengan 4.905 suara. Ia juga mengantarkan PKB meraih dua kursi di Dapil IV mengalahkan PDIP yang sebelumnya selalu menguasai Dapil ini.

Baca Juga :  Geger Buku Modul SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Demo di Depan Kantor Pemkab. Tuntut Guru Pembuat Soal Diusut Tuntas!

Ketua Fraksi PKB Sragen,  Faturrohman membenarkan kabar duka dari salah satu anggota fraksinya itu. Dari kabar yang diterimanya,  almarhum meninggal karena diduga serangan jantung mendadak.

“Kabarnya seperti masuk angin duduk atau mungkin dalam bahasa medis mengarah serangan jantung. Pemakamannya hari ini tapi mungkin masih menunggu kerabat dari Kudus mengingat almarhum kelahirannya di Kudus, ” pungkasnya.

Selamat Jalan Pak Haji… Wardoyo