loading...
Loading...
Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN- Sebuah gudang di peternakan ayam Dukuh Sadeyan RT 17, Jati, Sumberlawang menjadi sasaran kompolotan pencuri, Senin (19/3/2018) dinihari. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu membobol gudang dan menggasak belasan karung pakan ternak bernilai jutaan rupiah.

Pelaku memanfaatkan kondisi kandang yang kosong untuk beraksi. Mereka masuk saat pemiliknya, Anto (32) warga setempat, tengah menjalankan salat subuh di masjid Jami’ Mojopuro, Sumberlawang.

Baca Juga :  Terbongkar, Korupsi Pungli Alsintan Sragen Gunakan Sandi Uang Administrasi. Apri Akui 5 Kali Setor ke Sudaryo Antara Rp 2,5 Juta Hingga Rp 35 Juta

Aksi kawanan pencuri itu terungkap ketika korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sumberlawang, Senin (19/3/2018) pagi. Di hadapan petugas, korban menuturkan pencurian diketahui sekira pukul 07.00 WIB.

Ceritanya sekitar pukul 04.30 WIB korban meninggalkan kandang ayam untuk menunaikan salat subuh dimasjid Jami Mojopuro yang berjarak beberapa ratus meter dari lokasi gudang. Gudang dan kandang ditinggal dalam kondisi kosong tak ada penjaga.

Baca Juga :  Protes Tak Dapat Praktik Nyetir, Ratusan Siswa SMKN 1 Gondang Sragen Demo Tulis Poster "Kapan Kita Nyetir Lagi Pak" 

Selain salat, korban juga mandi dan sarapan ke rumah. Ketika korban kembali pukul 07.00 WIB, ia kaget mendapati gudang pakan ayam sudah terbuka. Saat dicek ia makin lemas setelah melihat tumpukan karung pakan ternak di gudangnya sudah amblas.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Blangko SIM di Polres Sragen Sudah Tersedia. Besok 633 SIM Bakal Diantar Langsung ke Alamat Pemohon, Ini Daftarnya! 

Total ada 17 karung pakan ternak merk SB II Japfa yang amblas digondol pelaku. Pelaku diperkirakan masuk dengan cara merusak gembok gudang. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 6,5 juta. Kapolres Sragen, AKBP Arif BUdiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman. Wardoyo

Loading...