JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Pencuri Satroni Toko Material Al Aziz Sambungmacan Sragen. Bersenjata Kontak Palsu, Gasak Mobil di Halaman

Tim Polsek Sambungmacan saat melakukan olah TKP di halaman Toko Material Al Aziz, Plumbon, Sambungmacan, Jumat (23/3/2018). Foto/Wardoyo
   
Tim Polsek Sambungmacan saat melakukan olah TKP di halaman Toko Material Al Aziz, Plumbon, Sambungmacan, Jumat (23/3/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Aksi pencurian menimpa Toko Material Bangunan Al Aziz di Dukuh Plumbon,  Plumbon,  Sambungmacan Jumat (23/3/2018) dinihari. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu itu menggasak mobil pikap di halaman toko milik Kasino (43) warga Dukuh Taskerep,  Plumbon,  tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan,  pencurian diketahui kali pertama oleh korban sendiri sekira pukul 05.00 WIB. Saat hendak membuka toko,  ia kaget mendapati mobil pikap yang sehari-hari digunakan sarana angkut material dan diparkiran, sudah raib dari halaman.

Padahal kontak mobil itu masih ia bawa. Ia makin curiga setelah mendapati ceceran sayatan karet yang diduga berasal dari karet di pintu mobil pikap yang sengaja diseset pelaku.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Mendapati mobilnya hilang, ia langsung membangunkan penjaga toko, Daryono yang bertugas pada malam itu.

Saat ditanya,  Daryono juga tak mengetahui siapa yang menggondol mobil pikap.  Diduga pelaku beraksi memanfaatkan kelengahan saat penjaga malam tengah terlelap.

“Jelas mobil sudah dimaling karena ada sesetan karet pintu. Mungkin pakai kontak palsu, ” ujar korban saat melapor ke Polsek.

Tak lama berselang,  Tim Polsek Sambungmacan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sambungmacan,  AKP Joko Widodo mengatakan sudah memeriksa sejumlah saksi dan korban serta mengamankan barang bukti sayatan karet pintu pikap.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Diduga pelaku membuka pintu kendaraan dengan cara menyeset karet pintu, dan membukanya, kemudian membawa kendaraan tersebut dengn merusak kunci menggunakan kunci palsu, “ terang AKP Jokowi.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 80 juta. Saat ini, Polsek masih mendalami dan mengusut kasus pencurian mobil pikap tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com