JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Komunitas Jaga Sesama Gelar Mbois ( Mbahas Obrolan Islami ) untuk Semua Kalangan

a Setiawan
Pesera Mbois ( Mbahas Obrolan Islami ) berfoto bersama,  Jumat (30/3/2018), di Masjid Ar – Rachman Surakarta. Foto: JSnews/ A. Setiawan

SOLO- Guna membantu masyarakat muslim dan muslimah di solo untuk  untuk belajar mengaji, Komunitas Jaga Sesama menggelar Acara Mbois ( Mbahas Obrolan Islami )  Jumat (30/3/2018), di Masjid Ar – Rachman Surakarta. Acara tersebut diperuntukan untuk semua profesi dan segala umur sahabat muslim dan muslimah di solo.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai tempat, dengan pembicara Noor Al Kautsar A.K.A Ucay ( Eks. Vokalis Rocket Rockers). Mbois sendiri diselenggarakan 1 bulan sekali yaitu di hari jumat terakhir dengan mendatangkan ustad atau pembicara yang selalu berbeda.

“Jaga sesama adalah komunitas belajar ngaji yang di dirikan pada tanggal 26 Januari 2016, komunitas ini diperuntukan untuk semua kalangan dan segala profesi baik dari kalangan anak punk, mantan preman, mantan pengguna narkoba, seniman (anak band dan grafity), olahragawan (BMX, Skate, Parkur, Taekwondo, Silat, Wingchun), pekerja kantor, guru, santri pondok pesantren dan masyarakat luas yang ingin belajar mengaji”. Tutur Dimas Rahmat Darmawan selaku Humas Jaga Sesama kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

“Tujuannya untuk menambah wawasan bagi jamaah jaga sesama dan tentunya ingin mengajak para pemuda Muslim di kota solo untuk lebih meningkatkan perhatiannya terhadap kehidupan akhirat.” Tegasnya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Dhimas menambahkan, “Buat anak muda yang belum bergabung, segera datangi majelis ilmu terdekat yang membuat kita nyaman. Karena malaikat maut akan mendatangi kita tanpa perduli kita nyaman atau tidak”

Bintar selaku anggota jaga sesama ikut menuturkan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . “Saya ikut komunitas ini untuk muamalah silaturahmi dengan sesama muslims serta belajar Al – Quran lagi.”

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

“Acara alhamdulillah bagus, dapat mempertebal keimanan jamaah. Untuk orang yang baru berhijrah bisa bertambah wawasan tentang cara berhijrah biar bisa istiqomah dan selalu mencari hidayah ALLAH.” Imbuhya.

Bintar juga menambahkan, “Harapan saya jaga sesama bisa lebih baik jadi pijakan awal pemuda yang baru berhijrah.” A.Setiawan