JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Ondel-ondel Raisa dan Brad Pitt Akan Hiasi di Asian Games, Itu Keinginan Wagub Sandiaga Uno

Foto ilustrasi ondel-ondel Jakarta. Wikipedia
   

 

 

Foto ilustrasi ondel-ondel Jakarta. Wikipedia

JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghendaki harus ada berbagai macam ondel-ondel ditampilkan selama perhelatan di Asian Games 2018 di Jakarta mulai Agustus nanti.

Menurut dia, jangan hanya terpatok pada model ondel-ondel tiga maskot Asian Games 2018, yakni Atung, Bhin-Bhin, dan Kaka. “Ondel-ondel model Brad Pitt juga bisa dipakai sebagai salah satu ikon menarik,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/3/2018).

Dia lantas menyinggung salah satu pengusaha binaan program OK-OCE bisa membuat ondel-ondel yang bagus. Bahkan pengrajin itu dapat menciptakan ondel-ondel yang wajahnya mirip artis terkenal, meski membutuhkan waktu lebih lama untuk membuatnya.

“Misalnya, mau ondel-ondel mirip Brad Pitt, Tom Hanks, atau Ryan Gosling. Yang perempuan, misalnya, mirip Raisa.”

Menurut Sandiaga Uno, baru 20 persen masyarakat Jakarta yang mengetahui perhelatan olahraga se-Asia itu. Jika ondel-ondel bisa disandingkan dengan maskot Asian Games 2018, Sandiaga yakin kepedulian masyarakat terhadap kegiatan ini akan meningkat.

Namun, Sandiaga Uno belum mengetahui apakah pembuatan ondel-ondel berwajah artis ini memerlukan pembayaran royalti. “Kalau UKM (usaha kecil dan menengah) mestinya diberi kemudahan,” ucapnya.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com