JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Malam ini PSG Vs Real Madrid, Zidane Tak Mau Anggap Remeh

Pemain andalan PSG, Neymar kemungkinan besar absen pada laga lanjutan Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu dinihari nanti
Pemain andalan PSG, Neymar kemungkinan besar absen pada laga lanjutan Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu dinihari nanti

JAKARTA-Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak mau menganggap remeh tuan rumah Paris Saint-Germain atau PSG yang akan menjadi lawan mereka pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018) dini hari pukul 02.45 WIB.

Meskipun akan tampil tanpa pemain termahal di dunia, Neymar, menurut dia PSG tetap memiliki sejumlah pemain yang berkualitas.

“Ketidak hadiran Neymar tak membuat perbedaan bagi kami. Di posisis itu akan ada pemain lain yang ingin menunjukan apa yang bisa dia lakukan,” ujarnya pada konferensi pers menjelang laga.

“Itu mungkin sedikit mengubah permainan, tetapi tidak dalam hal persiapan kami. Kami harus siap menghadapi hal yang tak kami harapkan. Kami harus fokus memainkan pertandingan yang ketat selama 90 menit dan mungkin lebih.”

Neymar absen pada laga kedua kali ini karena mengalami retak metatarsal kaki kanannya pada saat PSG kalah 3-0 dari Marseille, 25 Februari lalu. Dia saat ini sedang menjalani pengobatan di tanah kelahirannya, Brasil.

Tanpa Neymar, PSG harus menjalankan misi yang sangat berat. Mereka harus mengejar ketertinggalan 2 gol karena kalah 3-1 pada laga pertama di kandang Real Madrid.

Real Madrid sendiri datang ke Paris dengan kekuatan penuh. Gelandang Luka Modric dan Toni Kroos yang sebelumnya diragukan bisa bermain karena mengalami cedera, menurut Zidane, sudah dapat diturunkan. Meskipun demikian dia belum bisa memastikan susunan timnya untuk laga dini hari nanti.

“Tak ada yang kondisinya kurang dari 100 persen,” ujar Zidane. “Saya telah berada di sini selama dua tahun dan ini selalu menjadi tugas yang sulit. Pemain selalu ingin bermain. Membuat keputusan adalah bagian dari pekerjaan saya, dan hanya itu yang bisa saya katakan soal susunan pemain saya untuk pertandingan besok,” katanya.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Real Madrid akan berlangsung pada pukul 02.45 WIB Rabu dini hari nanti dan disiarkan langsung oleh beIN Sports 1 dan SCTV.

www.tempo.co