JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pertahankan Gelar All England, Marcus/Kevin Ukir Sejarah Raih Poin 100.000

Marcus/Kevin saat meraih tropi juara ganda putera All England 2018 Minggu (18/3/2018) malam. Foto/ twitter All England
Marcus/Kevin saat meraih tropi juara ganda putera All England 2018 Minggu (18/3/2018) malam. Foto/ twitter All England

BIRMINGHAM- Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menjadi penyelamat muka Indonesia di ajang Turnamen Bulutangkis bergengsi, All England 2018. Duo berjuluk “The Minions” itu sukses mempertahankan gelar juara ganda putra usai membungkam musuh bebuyutan, Mathias Boe/Carsten Mogensen di laga final, Minggu (18/3/2018) malam.

Marcus/Kevin sukses menggulung pasangan gaek asal Denmark itu dengan straight set, 21-18,21-17 dalam laga final yang dihelat di Birmingham Arena, Inggris. Menjadi satu-satunya wakil merah putih di laga final, Marcus/Kevin sama sekali tak terlihat terbebani.

Bermain lepas dan terus menekan, keduanya menyudahi perlawanan unggulan kedua itu dalam pertandingan berdurasi 42 menit. Seusai pertandingan, dalam sesi wawancara di lapangan, Marcus/Kevin mengaku sangat senang bisa mempertahankan gelar juaranya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Keduanya juga berterimakasih bisa menang kembali di All England dan mengapresiasi dukungan besar supporter merah putih yang setia mendukungnya selama perhelatan All England.

Kemenangan itu juga mengantarkan keduanya mencetak sejarah baru dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mampu mengoleksi total poin 100.000 di ranking BWF.

Sementara, empat gelar tersisa, dibagi rata oleh empat negara.  Di nomor ganda campuran yang menjadi partai pembuka, pasangan Jepang yang tidak diunggulkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino sukses menggulingkan pasangan mapan dan favorit juara asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong,dengan pertandingan ketat 15-21, 22-20 dan 21-16.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Berikutnya, di nomor ganda putrid gelar juara diraih pemain nomor satu dunia asal Cina Taipei, Tai Tzu Ying yang mengandaskan perlawanan pemain andalan Jepang, Akane Yamaguchi 22-20, 21-13. Gelar tunggal putra jatuh ke Cina lewat pemain mudanya, Shi Yuqi yang mengalahkan seniornya Lin Dan dalam tiga set, 21-19, 16-21, dan 21-9.

Denmark yang gagal di ganda putra, meraih gelar ganda putri melalui pasangan gaek mereka, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen yang mengalahkan duet Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan laga ketat 21-19, 21-18. Wardoyo