JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Pilih Mana? Sang Pisang milik Kaesang Pangarep atau Markobar punya Gibran Rakabuming Raka

Jokowi bersama istri, Iriana, dan ketiga anaknya Gibran Rakabuming Raka (kanan), Kahiyang Ayu (kiri), dan Kaesang Pangarep (kedua kiri). Foto: tempo.co
Jokowi bersama istri, Iriana, dan ketiga anaknya Gibran Rakabuming Raka (kanan), Kahiyang Ayu (kiri), dan Kaesang Pangarep (kedua kiri). Foto: tempo.co

JAKARTA – Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memulai “perang saudara” pada hari ini, Minggu(11/3/2018). Putra bungsu dan putra sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming akan beradu perang dagang lewat antara Markobar dan Sang Pisang.

Bisnis Sang Pisang nugget milik Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo telah memasuki bulan ketiga sejak diresmikan awal Desember 2017 lalu. Saat ini, Sang Pisang telah memiliki empat gerai khusus di wilayah Jakarta.

Baca Juga :  Anies Terapkan PSBB Ketat, Ridwan Kamil Pilih PSBM dan Padang Kewaspadaan

“Mangga Dua Mall, ITC Cempaka Mas, dan PGC Cililitan,” kata Vita, karyawan gerai Sang Pisang cabang ITC Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditemui Selasa, 27 Februari 2018. “Infonya akan nambah cabang lagi tapi gak tau dimana.”
Terdapat delapan varian rasa dari nugget Sang Pisang yaitu chocolate, greentea, vanilla, tiramisu, strawberry, blueberry, avocado, dan taro. Harga yang dipatok untuk semua varian rasa yaitu 20 ribu untuk satu kotak dengan isi 12 buah nugget pisang. Selain itu, terdapat lima pilihan ekstra topping yaitu keju, almond, koko krunch, milo, dan oreo dengan tambahan Rp 5 ribu untuk setiap topping. “Yang paling laris itu avocado milo, taro oreo, dan tiramisu almond,” kata Vita.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Ada Dugaan Tindak Pidana dalam Insiden Kebakaran di Kejakgung, Sebut Asal Api Bukan Akibat Korsleting

Sementara itu, Gibran Rakabuming telah lebih dulu memulai ekspansi bisnis martabak kota barat 1996 “Markobar” di Kota Makassar. Hari ini, Gibran dan Kaesang Pangarep akan melakukan duel kuliner produk terbarunya. Terus kapan ya Sang Pisang merambah kota kelahiran Kaesang, di Solo?

www.tempo.co