JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Program OK OCE dan Rumah DP Nol Rupiah Akan Diapakai Sudirman Said jika Terpilih Jadi Gunernur Jateng

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Semarang – Calon gubernur Jawa Tengah(Jateng) Nomor 2 Sudirman Said akan mengadopsi program OK OCE jika terpilih menjadi gubernur Jateng. Program uang muka rumah nol rupiah dan penciptaan lapangan kerja juga akan menjadi program unggulan Pak Dirman sapaan akrab Sudirman Said.

“OK OCE sudah pasti kami adaptasi karena itu cara cepat menumbuhkan perekonomian. Salah satunya adalah wirausaha dan menciptakan lapangan kerja. Mengenai rumah DP nol rupiah, sudah pasti kami akan adopsi juga,” ungkap mantan Menteri ESDM tersebut di posko pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, di Jalan Pamularsih, Semarang, Minggu (4/3/2018) .

Program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK-OCE) dan dan uang muka rumah nol rupiah adalah program yang menjadi andalan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno. Kedua program itu bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan untuk memudahkan akses kepemilihan rumah bagi warga DKI.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

Pak Dirman mengatakan rumah dengan uang muka nol rupiah nantinya diperuntukkan terutama bagi kalangan pekerja. Caranya dengan memanfaatkan ratusan hektar tanah milik pemerintah di Jateng yang belum optimal. Hal itu yang menjadi modal kerjasama dengan pengusaha untuk memberikan harga rumah yang terjangkau.

Dalam kampanye di Semarang, Sudirman didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Menurutnya, ada tiga masalah besar di Jateng yang harus ditangani, yakni biaya pangan yang tidak terjangkau, pemerintahan yang jauh dari kata bersih, serta lapangan kerja yang masih sempit.

Baca Juga :  Peserta Tes CPNS Salatiga Wajib Hindari Calo

“Makin hari makin meningkat biaya hidup di Jawa Tengah. Rakyat Jawa Tengah juga menyampaikan, mereka ingin pemerintahan yang bersih. Bahwa banyak ditemukan pimpinan yang tidak bersih di Jawa Tengah,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan, kepemimpinan Sudirman Said kelak akan menentukan percepatan pembangunan. “Karena beliau sebenarnya levelnya sudah dunia, ya. Turun di Jateng, saya sempat diskusi sama beliau, beliau komitmen dengan pengalamannya bisa melakukan percepatan pembangunan di Jateng,” kata Sandi.

www.tempo.co