JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Puluhan Orang Berebut Jadi Pegawai Bank di Wonogiri

Peserta mengikuti tes tertulis rekrutmen pegawai, Senin (19/3/2018).
Peserta mengikuti tes tertulis rekrutmen pegawai, Senin (19/3/2018).

WONOGIRI-Sedikitnya 24 orang pelamar memperebutkan pekerjaan sebagai pegawai di PT BPR Gajah Mungkur Wonogiri.

Ujian tertulis sebagai salah satu tahapan seleksi rekrutmen dilaksanakan di RM Sayem, Ngadirojo, Senin (19/3/2018). Sebelumnya dilaksanakan seleksi administrasi bagi semua pelamar.

“Semula ada 44 pelamar. Kemudian yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ada 26 orang, hari ini hadir 24 orang. Mereka inilah yang mengikuti ujian tertulis,” ungkap Seksi Humas, PT BPR Gajah Mungkur Wonogiri, Suparmin.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

Mereka yang lolos ujian tertulis, menurut dia, mesti berhadapan dengan tahapan seleksi selanjutnya. Meliputi tes psikologi dianjutkan wawancara. Pelamar terbaik akan ditempatkan di sejumlah posisi yang saat ini kosong.

“Kebutuhan pegawai baru cukup banyak. Terdiri dari posisi account officer, customer service, dan administrasi kredit,” ujar dia.

Rekrutmen pegawai baru sebut dia dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Juga untuk memperluas jangkauan pasar khususnya di wilayah Wonogiri.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Ketua tim rekrutmen, Ika Listya Rini, berujar, tes tertulis meliputi materi pengetahuan umum, UUD 1945, Pancasila dan pengetahuan perbankan. Nantinya tes psikologi dilakukan dengan menggandeng Fakultas Psikologi UMS, setelah itu diselenggarakan interview dengan tim rekrutmen. Pihaknya menerapkan sistem kompetensi ketat dalam rekrutmen pegawai. Aris Arianto