JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wajib Tahu, Ternyata Kegiatan Drumb Sangat Banyak Beri Manfaat Untuk Perkembangan Anak-Anak !

Sekda Karanganyar, Samsi saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab
   
Sekda Karanganyar, Samsi saat memberi sambutan. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR-  SDN 01 Karanganyar menggandeng wali murid yang tergabung dalam Paguyuban Drum Band Gita Mutiara dan Asosiasi Pelatih Marching Band Surakarta (APMBS) menyelanggarakan Festival Drum Band Taman Kanak-Kanak Se-Eks Karisidenan Surakarta yang di gelar di GOR RM SAID Karanganyar pada Minggu, (18/03/2018).

Kejuaraan yang di ikuti 35 unit satuan Drum Band TK Se Karisidenan Surakarta ini di bagi menjadi 2 Divisi, yaitu Divisi Pra mandiri dan Divisi Mandiri. Ketua Panitia,  Sri Istiyono mengatakan festival kali ini 20 unit satuan Drum Band TK dari Kabupaten Karanganyar.

Kemudian dari Kota Surakarta 7 unit satuan Drum Band TK, dari Kabupaten Sragen 4 unit satuan Drum Band, dari Kabupaten Sukoharjo 2 unit satuan drum Band, dan dari Kabupaten Boyolali 2 unit satuan drum Band yang ikut andil dalam kejuaraan kali ini dengan total peserta 35 unit satuan drum Band TK.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Festival memperebutkan Piala Bupati Karanganyar untuk divisi Mandiri Utama, dan Piala Kapolres Karanganyar.

Hadir pula untuk  membuka acara adalah Sekda Kabupaten Karanganyar, Samsi mewakili Pjs Bupati.

Dalam sambutanya, Sekda Samsi menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar atas terselenggaranya acara Festival Drum Band Kanak-Kanak Se Solo Raya yang di adakan di Karanganyar.

Sekda berpesan kepada seluruh panitia untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan GOR yang di gunakan. Kemudian para juri untuk bisa fair play, independent, dan juga betul-betul menilai dengan baik agar nantinya yang keluar sebagai juara adalah satuan unit Drum Band TK yang terbaik.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Sementara salah satu perwakilan dewan juri,  Jamal Fathoni mengatakan ada beberapa manfaat yang bakal di peroleh anak dengan adanya kegiatan perlombaan seperti ini. Menurutnya manfaat pertama untuk mencetak kemandirian anak, kedua untuk mebentuk jiwa sosialisai dan mental anak.

Ketiga untuk menumbuhkan saraf motorik jiwa seni musiknya anak dengan memukul alat, dan yang keempat untuk membentuk fisik karena ada beberapa anak yang fisiknya lemah itu bisa dididik melalui kegiatan Drum Band.

“Terutamanya di ukur dengan adanya event-event Festival atau perlombaan Drum Band seperti ini,” jelas Jamal Fathoni.

Keluar sebagai Juara Umum Divisi Pra Mandiri adalah TK Al Azhar Al Muttaqin Karanganyar dan Juara Umum Divisi Mandiri adalah TK Kemala BHayangkari 56 Surakarta. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com