JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

RS Indriati Solo Baru Kerjasama Dengan RS Mount Elizabeth Singapore, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Penandatanganan MoU di RS Indriati, Selasa (6/3/2018)
Penandatanganan MoU di RS Indriati, Selasa (6/3/2018)

SUKOHARJO-Rumah Sakit Indriati bekerjasama dengan RS Mount Elizabeth Singapore dalam Medical Affiliate Programme. RS Indriati menjadi rumah sakit pertama dalam program afiliasi tersebut.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di RS Indriati, Solo Baru, Selasa (6/3/2018). Acara dihadiri Direktur RS Indriati dr Imelda Tandiyo, FASE, M.M, CEO RS Mount Elizabeth, Dr Noel Yoe, dan Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo, dr Nasrudin.

Dr Noel Yeo mengatakan, Medical Affiliate Programme menyinergikan RS Mount Elizabeth dengan RS Indriati, bertujuan menjadikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bisa diakses pasien dan keluarganya. Program tersebut juga menghubungkan kedua pihak melalui saling bagi pengalaman masing-masing. Dengan demikian bisa diaplikasikan di masing-masing RS.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Program tersebut bakal dievaluasi, diperiksa secara berkala. Supaya mutu pelayanan dan operasional RS terus terjaga dan meningkat.

“Kami yakin, kerjasama ini bakal membawa perubahan yang berarti dan positif bagi semuanya,” jelas Dr Noel Yeo.

Pihaknya mengapresiasi terpilihnya RS Indriati sebagai rumah sakit pertama dalam program Medical Affiliate Programme. Terlebih ada sejumlah seleksi ketat untuk bisa lolos dan ikut di dalamnya.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Dia berujar, dalam kerjasama itu, semua dokter, tenaga medis, dan staf harus fokus pada tiga ranah. Meliputi pengembangan program perawatan pasien yang baik dan lancar, saling tukar pengetahuan dalam manajemen dan hal-hal klinis RS, serta mencapai pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Ke depan kami bakal melibatkan RS lain pada program ini,” imbuh dia.

Dr Imelda Tandiyo menegaskan siap melaksanakan kerjasama dengan RS yang telah berdiri puluhan tahun tersebut. RS Indriati saat ini terus menambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Aris Arianto