JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Senangnya, 330.000 Keluarga di Karanganyar Dapat Bantuan Rp 64 Miliar di 2018

Penarikan simbolis bantuan sosial oleh warga Rabu (28/2/2018). Foto/Humas Kab
Penarikan simbolis bantuan sosial oleh warga Rabu (28/2/2018). Foto/Humas Kab

KARANGANYAR–  Sebanyak 330.000 keluarga di Kabupaten Karanganyar bakal mendapatkan bantuan sosial senilai total Rp 64 miliar pada 2018 ini. Hal itu terungkap dalam penyerahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI beserta anggota DPR RI Komisi VIII dilaksanakan di Terminal Mbangun Makuthoromo, Karangpandan, Karanganyar pada Rabu (28/02/2018.

Dalam laporan Kementerian Sosial RI, Marsali menyampaikan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) Jawa Tengah mulai dilaksanakan pada tahun 2007, perlu juga diketahui PKH ini merupakan program nasional.

Sasaran Program Keluarga Harapan antara lain Ibu-ibu hamil, Ibu-ibu menyusui dan anak-anak. Kemensos juga mengatakan penduduk Indonesia sejumlah 250 juta jiwa angka kemiskinan sekarang mencapai 26,6 juta jiwa.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

“kita harus tunjukan bahwa yang benar-benar menerima bantuan sosial adalah masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan alokasi dana bantuan sosial untuk Kabupaten Karanganyar ditahun 2018 sebesar 64 miliar untuk 330 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sedangkan bantuan RASTRA sebesar 12,4 miliar untuk 56.802 KPM.

Pjs Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro Budi Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi Karanganyar sangat luar biasa.

“Karanganyar siap dibantu kapanpun dan dimanapun,” tuturnya.

Tak lupa ia juga mengatakan banyak terimakasih kepada Pemerintah pusat yang telah membantu dan juga kepada DPR RI Komisi VIII yang mempunyai hak budgeting dan hak kontrol.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Acara  bansos tersebut menyerahkan beasiswa bagi siswa berprestasi sebanyak 10 orang dari berbagai sekolah di Karanganyar sebesar Rp 250.000 serta perlengkapan sekolah dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan PKH sebesar Rp 500.000 tiap orang yang membutuhkan.

Salah satu warga penerima bantuan mencoba menarik uang bantuan senilai Rp 500.000,- melalui atm mobile yang disaksikan oleh perwakilan Kemensos RI,  Endang Maria dan Rahayu Saraswati anggota dewan DPR RI Komisi VIII , serta Pjs Bupati Karanganyar. Wardoyo