JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wah, Puluhan Istri TNI Diambil Darahnya, Terkumpul Jumlah Segini

Donor darah dalam rangka HUT Persit KCK di Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   
Donor darah dalam rangka HUT Persit KCK di Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI-Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri bekerjasama dengan PMI Wonogiri melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka HUT Persit KCK ke-72 tahun 2018. Kegiatan dipusatkan di markas PMI Wonogiri. Kelurahan Wonokarto Wonogiri, Kamis (1/3/2018).

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Dewi Basuki Sepriadi menyampaikan kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Khususnya dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Selain itu melalui donor, bisa meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Sesuai pepatah dengan setitik darah, dapat menolong orang yang membutuhkan,” ungkap dia.

Donor darah diikuti ratusan orang. Bukan hanya dari Persit Kartika KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri, namun diikuti pula warga MTA, anggota FKPPI, Polri, pelajar, dan keluarga besar Kodim 0728 Wonogiri.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Sedangkan yang bisa diambil darahnya hanya 75 kantong. Peserta lainnya ditunda karena belum waktunya donor, juga banyak yang tensinya tinggi dan HBnya rendah,” jelas (Pasiter) Kapten Inf Bambang

Adapun hasil donor darah sejumlah 75 kantong. Terdiri dari golongan AB ada satu kantong, golongan A sebanyak 21 kantong, golongan B sejumlah 24 kantong dan golongan O sebanyak 29 kantong. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com