JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018 Ternyata Tomboy dan Jago Taekwondo

Tribunnews

JAKARTA –  Sifat tomboy dan jago Taekwondo, ternyata tidak menghilangkan sifat feminisme dari seoran Sonia. Buktinya, dia, Sonia Fergina Citra (25) asal Bangka Belitung berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018.

Gadis yang bekerja sebagai digital marketing di perusahaan distributor swasta Jakarta itu  dinilai layak menyandang mahkota Putri Indonesia. Tak hanya cantik dan punya postur tubuh idel, Sonia juga pintar.

Sonia mewakili Kabupaten Belitung karena dianggap memiliki postur tubuh yang memenuhi standar puteri Indonesia nasional dengan tinggi badan 175 sentimeter dan berat badan 60 kilogram.

Ia pun berbagi rahasia mendapatkan tinggi badan yang profesional ini untuk ukuran perempuan Indonesia. Anak bungsu dari enam bersaudara itu  mengaku sejak kecil gemar berolahraga. Walaupun memang sejak kecil dirinya memiliki tubuh yang lebih besar dibanding kelima saudaranya.

Baca Juga :  Kasus Suap Joko Tjandra, Irjen Napoleon Ajukan Gugatan, Polisi Yakin Telah Bersikap Profesional

Sonia mengatakan saat masih kecil, dirinya cenderung tomboy.  Ia bahkan menekuni beladiri taekwondo semasa sekolah dasar dilanjutkan tiga tahun menekuni olahraga basket di tingkat sekolah pertama dan berlanjut kerap mengikuti beladiri tradisional asal negara Brazil capoeira dan gym.

“Tinggi tubuh ini pertama karena karunia Tuhan, aku juga dari kecil banyak minum susu, olahraga dan makan-makanan sehat dan baik untuk tulang,” ujar Sonia.

Dirinya menjelaskan dorongan orang tua dan kemauan kuat dalam dirinya membuatnya mencoba memasuki dunia model profesional sejak sekolah tingkat atas. Namun kala itu sifat tomboy dirinya belum sepenuhnya hilang.

Hingga tak jarang ia menyadari sifat kelaki-lakiannya ini mempengaruhi perilakunya baik dari gaya berjalan dan acuh kepada orang lain. “Gaya jalan agak gagah saja karena badan juga besar,” katanya.

Baca Juga :  Kejar Layangan Putus Hingga Naik Atap, Bocah 12 Tahun Meninggal Tersetrum Listrik

Sonia terbilang bukan orang baru di ajang kontes kecantikan. Gadis yang meraih mahkota wanita tercantik di Kepulauan babel ini sepuluh tahun lalu pernah terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung.

Kini prestasinya mulai beranjak ke tingkat nasional dan internasional. Ia bahkan berhasil pula menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan babel tahun 2010 dan Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Sonia saat ini mulai menyicil persiapan untuk ajang Puteri Indonesia dengan membaca beragam informasi budaya dan pariwisata kampung halamannya melalui internet.

“Aku tinggal di Jakarta udah lama, perkembangan Bangka Belitung terbilang cepat. Sudah banyak hotel dan pembangunan lainnya,” tambahnya.  

www.tribunnews.com