JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Tingkatkan Kinerja Pengurus Periode Baru, Ormawa FAI UMS Gelar Pelantikan Bersama

Proses pelantikan salah satu Ormawa FAI UMS. Tim Akademia UMS
Proses pelantikan salah satu Ormawa FAI UMS.
Tim Akademia UMS

Organisasi mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (FAI UMS) melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2018/2019, bertempat di auditorium M. Djazman pada Selasa (6/3/2018). Acara ini di hadiri oleh para dosen serta mahasiswa FAI, baik yang akan dilantik menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat fakultas maupun para demisioner yang digantikan oleh pengurus baru.

Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan acara utama berupa pembacaan SK, kemudian pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus baru organisasi mahasiswa FAI oleh Dr. H. Syamsul Hidayat selaku Dekan FAI secara langsung.

Dr. H. Syamsul Hidayat mengimbau sekaligus memberikan pesan kepada para pengurus yang baru saja dilantik.”Pengurus terpilih harus menjadi orang-orang yang memiliki ketahanan pribadi, ketahanan diri dan ketahanan sosial yang kuat sehingga bisa menjadi benteng utama terhadap berbagai pengaruh yang tidak menguntungkan bagi kehidupan remaja dan mahasiswa,”” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi
Suasana pelantikan Ormawa FAI UMS.
Tim Akademia UMS

Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan Stadium General. Stadium General sendiri merupakan kegiatan pembekalan berupa seminar yang ditujukan kepada para pengurus baru. Mengusung tema ”Meningkatkan Profesionalitas Kinerja Kama FAI yang Berserikat Menuju FAI yang Bermartabat”.

Selain itu, Yunus selaku ketua BEM FAI juga menyampaikan bahwa pada periode kali ini pihaknya fokus untuk  memperbaiki kondisi internal dahulu dengan visi dan misi BEM FAI UMS. Nilai-nilai dari visi dan misi tersebut nantinya akan  menjadi tujuan dari organisasi mahasiswa di lingkungan FAI UMS sendiri.

”Yang mana nilai-nilai tersebut akan kami internalisasikan ke dalam Kama FAI agar hal senantiasa yang sudah menjadi tujuan organisasi mahasiswa, Fakultas, dan universitas bisa terealisasikan secara satu persatu,”ucapnya.

Baca Juga :  UMS Kirimkan Tiga Tim Robotic ke Kontes Robot Indonesia

Sekar, selaku Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Islamika FAI UMS juga menegaskan bahwa untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, LPM Islamika akan memperbaiki internal LPM terlebih dahulu.

“”Mungkin rencana awalnya memperbaiki internal dahulu karena dari tahun ke tahun itu masih belum teratur. Sedangkan rencana tahun ini ingin memperbaiki hal itu dan mewujudkan progam kerja yang baik antara LPM Islamika dengan  Organisasi FAI,”” tegasnya.

Dengan dilantiknya pengurus Ormawa baru periode 2018/2019 diharapkan dapat membawa perubahan bagi FAI UMS menjadi lebih baik. Selain itu mampu menyalurkan minat, bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi. (Tim Prodi Ilmu Komunikasi UMS / Khairul Syafuddin / Alfin Daffa / Lutfia Nurus Afifah. Penanggung Jawab Sidiq Setyawan, M.Ikom)