JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Video: Membongkar Pabrik Uang Palsu milik Keluarga di Karangmalang Sragen

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SRAGEN-  Usai berhasil membongkar sindikat pengedar uang palsu yang digawangi oleh satu keluarga asal Dukuh Jimbar, Guworejo, Karangmalang Sragen, Rabu (21/3/2018), Polres Sragen langsung menggelar penggeledahan ke rumah Sujintoro (51) di Dukuh Jimbar Kulon RT 1/5, Guworejo, Karangmalang Kamis (22/3/2018) pagi.  Penggeledahan di rumah paling tepi di dekat sungai itu sontak menggegerkan keluarga lain dan warga setempat.

Penggerebekan di rumah keluarga pengedar upal itu dimulai pukul 10.00 WIB. Penggeledahan dipimpin KBO Polres,  Kompol Yohanes Trisnanto dan Kasat Reskrim AKP Yuli Monasoni dengan melibatkan puluhan personel polisi khusus bersenjata lengkap.

Baca Juga :  Pendidikan Daring Banyak Masalah, Bupati Sragen Isyaratkan Segera Terapkan Sekolah Tatap Muka

Sujintoro juga turut dihadirkan dengan dikawal ketat aparat. Sontak kedatangannya dalam kondisi terborgol bersama puluhan polisi membuat keluarga di rumah kaget. Istri Sujintoro,  Tumiyarti (45) terus menangis.

“Saya nggak tahu,  baru pulang dari kerja di Solo.  Ibu dari kemarin syok nangis terus dengar adik (Yunna)  dan Mbake (Tatik)  dan bapak ditangkap polisi, ” ujar Sarwoko (23) anak nomor dua dari tersangka.

Baca Juga :  Bos Galian C Asal Karanganyar Afri Ditangkap, Komnas Perlindungan Anak Sragen Sampaikan Apresiasi. Kapolres Sebut Kasus Kubangan Maut Tewaskan 2 Bocah Jadi Sorotan Publik!

Penggeledahan oleh puluhan polisi itu juga mengejutkan  warga.  Selama ini warga sekitar melihat keluarga tersangka sangat tertutup.

“Kalau Pak Suji kerjanya serabutan.  Sangat tertutup jarang sosialisasi dengan tetangga.  Kami juga kaget kok tahu-tahu ngedarkan uang palsu, ” ujar Rizki, tetangga dekat tersangka. Wardoyo