JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Yuk, Kendorkan Syaraf dengan Menikmati Prambanan Jazz 2018!

Ilustrasi/Tribunnews

SLEMAN – Suntuk dengan kerja dan kegiatan sehari-hari, perlu kiranya mengendorkan urat syaraf dengan menikmati alunan musik jazz sembari mengagumi warisan leluhur bangsa, yakni Candi Prambanan.

Kali imni, promotor Prambanan Jazz 2018, Anas Syahrul Alimi menjanjikan performa artis yang sangat kental dengan nuansa musik jazz.

“Kalau seri sebelumnya memang kita hanya sedikit membawa nuansa jazz, bisa dibilang hanya 35 persen jazz dan 65 persen musik lain tapi Prambanan Jazz 2018 ini akan kita balik, 65 persen musik jazz dan 35 persen musik lain,” ujarnya, Selasa (6/3/2018).

Baca Juga :  Pilkada 2020 Berdampak Pada Penambahan Kasus Positif Covid-19

Kali ini, Promotor menjanjikan musik jazz yang lebih kental dan artis-artis jazz nasional dan internasional bakal dihadirkan untuk memeriahkan event keempat ini.

Untuk musisi jazz nasional Prambanan Jazz 2018 akan mengundang sederet artis jazz ibukota seperti Kahitna, RAN, HiVi, Tompi, Rendy Pandugo, Yovie Widiyanto, Monita Tahalea, Abdul and The Coffe Theory, Java Jive, Barasuara, Yura Yunita hingga Stars And Rabbit.

Namun, Prambanan Jazz 2018 juga bakal mengundang band pop nasional yakni Jikustik, Letto, Gigi dan The Rain.

“Dan meski kita mengundang artis musik populer namur tetap akan perform dengan aransement musik jazz,” lanjutnya.

Baca Juga :  Yogyakarta Punya 5 Rute Jalur Wisata Sepeda, Menyusuri Perkampungan, Rute Bisa Diakses di Aplikasi Jogja Smart Service

Tak hanya artis nasional, Prambanan Jazz 2018 juga bakal mengundang penyanyi jazz solo terkenal yakni Diana Krall yang telah menorehkan prestasi sebagai peraih dua kali Grammy Award dan Band yang terkenal oada medio 2000-an yakni Boyzone.

Prambanan Jazz 2018 sendiri akan dihelat pada 17, 18 dan 19 Agustus 2018 mendatang dengan menggunakan venue serupa pada gelaran sebelumnya yakni di Area Lapangan Brahma dan Wisnu.  

www.tribunnews.com