JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, 2755 GTT di Wonogiri Terima SK, Plus Dapat Insentif 500 Ribu Perbulan

WONOGIRI-Ini kabar menggembirakan bagi para guru tidak tetap (GTT) yang ada di Wonogiri. Sebanyak 2775 GTT mendapatkan Surat Keputusan (SK) Bupati.

Selain itu para GTT juga mendapat insentif sebesar Rp 500 ribu perbulan, sedangkan pegawai tidak tetap (PTT) memperoleh Rp 325 ribu per bulan.

“SK ini tentang penetapan GTT sebagai guru pengganti untuk mengisi kekosongan guru PNS jenjang TK, SD, dan SMP,” jelas Bupati Joko Sutopo usai memberikan secara simbolis SK dalam silaturahmi GTT/PTT di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

SK tersebut bisa digunakan untuk memperoleh Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) serta mengikuti pendidikan profesi guru. Menurut Bupati, pemberian SK dan insentif merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap GTT/PTT sebagai ujung tombak pendidikan.

Namun, ujar Bupati, memang tidak semua GTT maupun PTT mendapatkan SK atau insentif tersebut. Ada sejumlah persyaratan, diantaranya telah mengabdi minimal dua tahun sampai 31 Desember 2016.

Baca Juga :  12 Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri Terjaring Razia Masker, Akhirnya Hal ini yang Dilakukan Tim Gabungan

“Bagi yang belum memenuhi syarat, mohon bersabar. Kemudian jika ada sekolah yang masih kekurangan GTT/PTT bisa berkoordinasi dengan sekolah lain, sehingga nanti ada mutasi,” jelas Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Siswanto berujar, untuk keperluan pemberian insentif, membutuhkan anggaran sekitar Rp 21 miliar. Aris Arianto