Tim Polsek Tanon saat melakukan olah TKP di lokasi Sumur Bor PWS Desa Pengkol, yang dibobol komplotan pencuri, Senin (16/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Para petani di wilayah Sragen agaknya harus waspada menjelang musim kemarau ini. Pasalnya, aksi kawanan pencuri mukai menyasar mesin diesel pompa air milik petani hingga sumur bor yang ada di desa-desa.

Salah satunya terjadi di Desa Pengkol,  Kecamatan Tanon,  Senin (16/4/2018) dinihari. Sumur bor PWS di Dukuh Pengkol, Desa Pengkol yang dikelola kelompok tani setempat menjadi sasaran kawanan pencuri.

Baca Juga :  Breaking News: PNS Jatim Dirampok di Tanon Sragen. Pelaku Gondol Tas Isi Uang Jutaan

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu itu membobol mesin pompa Sumur PWS jenis 152 Turbin Vertikal dan Sumur jenis Pompa Submersibel di bangunan sumur bor tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan,  kejadian pencurian kali pertama diketahui Sutanto Paimin (60) pengurus sumur PWS.

Advertisement
Baca Juga :  Geram Kinerja Mencla-Mencle, Komisi IV DPRD Sragen Wacanakan Panggil Rekanan RSUD. Sebut Alat Rp 6,4 Miliar Jadi Tak Berguna!

Ia kaget saat hendak mengoperasikan sumur pagi itu. Ia curiga lantaran pintu sumur sudah dalam kondisi terbuka dan mesin diesel PWS 152 dan Sumur Submersibel di dalamnya sudah amblas.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua