JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belum Diresmikan, Tol Soker Jalur Sragen Sudah Renggut 4 Nyawa. Benarkah Karena Mitos Ini!

Ilustrasi
Ilustrasi

SRAGEN- Insiden kecelakaan maut dua motor dengan dua orang tewas di Tol Solo-Kertosono (Soker) di kilometer 536 wilayah Dukuh Siwalan, RT 18, Desa Tangkil,  Bandung, Ngrampal, Minggu (15/4/2018) seolah menambah panjang daftar kecelakaan di jalan bebas hambatan yang menghubungkan Solo-Ngawi itu.

Sepanjang setahun terakhir, tercatat sudah ada empat korban nyawa yang melayang akibat kecelakaan di sepanjang jalur Tol Soker khususnya di wilayah Sragen.

Korban tewas pertama adalah Citro Miharjo (66) seorang warga Dukuh Karangudi,  RT 18, Desa Karangudi,  Ngrampal. Ia meregang nyawa setelah digasak pengemudi mobil Isuzu panther H 8502 US pada medio 2017 lalu. Citro yang mengendarai motor Suzuki Smash AD 3797 UY digasak mobil yang dikemudikan Peri Kiswanto (36), karyawan BUMN warga Kradenan,  Grobogan,  Purwodadi saat hendak menyeberang di perlintasan sebidang jalan antar desa dengan jalur tol di wilayah Bandungsogo, Ngrampal.

Baca Juga :  Pengusaha Billy Beras Sebut Tim Thomas Cup Pahlawan Bangsa. "Pemerintah Wajib Beri Bonus!"

Korban tewas kedua terjadi pada kecelakaan 11 Oktober 2017. Seorang mahasiswa bernama Firstlanna Ajheng Tyas Tegar (21), asal Dukuh Pondok Lor RT 18, Desa Sambirejo, Sragen ditemukan tewas mengenaskan setelah terlibat tabrakan hebat dengan mobil dump truk di wilayah Tol Soker kilometer 25-26 Dukuh Ketonggo R13, Karangmalang, Sragen.

Advertisement

Korban yang saat itu mengendarai motor Honda Vario AD 2397 BBE kehilangan kendali setelah motornya melewati jeglongan sambungan antar jembatan dengan jalan. Nahas saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju dump truk bernopol AD 1327 JP yang dikemudikan Wahyudi (20), warga Dukuh Sembungan RT 1/3, Desa Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar.

Kecelakaan ketiga yang terekam dalam berita terjadi saat arus balik Lebaran 2017 lalu. Satu mobil terperosok di titik Kebakkramat dan sebagian lain tercecer di rest area. Kecelakaan itu terjadi di kilometer 22 tepatnya di wilayah Kebakkramat, Karanganyar. Saat itu sebuah mobil pemudik tujuan Jakarta terperosok dan menabrak bagian median hingga mengalami rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Dekat Jembatan Grompol Sragen Malam Ini. Pemotor RX King Tewas, Motornya Ringsek

Yang terbaru adalah kecelakaan di Tangkil yang menewaskan dua orang pengendara motor Minggu (15/4/2018) pagi.

“Kronologinya,  pengendara Honda Scoopy dan yang diboncengkan sebelumnya berhenti di lokasi kejadian. Mereka berhenti dengan posisi motor melintang jalan. Karena kondisi hari masih gelap,  mungkin pengendara Megapro nggak melihat dan langsung menabrak motor Scoopy, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman, Minggu (15/4/2018).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.  Belum diketahui secara pasti,  apa yang dilakukan dua pengendara Scoopy di lokasi jalan Tol Soker dan nekat memasang motor mereka melintang jalan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua