JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Danrem Solo: Boleh Beda Pilihan, Tapi Tetap Jaga Keamanan!

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub)  Jawa Tengah, serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar, yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, harus berjalan dengan damai.

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Widi Prasetijono, sebelum mengikuti Trabas dalam rangka  HUT Korem 074/Wiratratama di lapangan Kelurahan Popongan, Karanganyar, Minggu (22/4/2018).

Menurut Danrem, dalam setiap pesta demokrasi, berbeda pilihan adalah hal yang wajar. Meski demikian, lanjut Danrem seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

“ Kita boleh beda pilihan, karena itu adalah demokrasi. Namun saya ingatkan, seluruh warga harus tetap menjaga kondusivitas dan keamanan daerah,” tegasnya.

Dikatakannya, calon yang akan bersaing, baik dalam pilgub Jawa Tengah dan Pilkada Karanganyar, merupakan orang-orang terbaik dan pilihan. Untuk itu, lanjut Danrem, siapapun yang terpilih, masyarakat harus menerima dengan lapang dada.

“ Yang akan mengikuti Pilgub Jawa Tengah dan Pilkada Karanganyar adalah orang-orang terbaik. Siapapun yang terpilih, semua harus menerimanya,” ujarnya.

Baca Juga :  PD Muhammadiyah Karanganyar Mendadak Sosialisasi ke Ribuan Guru di Semua Sekolah Muhammadiyah. Dari Aturan Jadi Kasek, Sertifikasi dan Lainnya, Ini Tujuannya!

Sebagaimana diketahui, pilgub Jawa Tengah dan pilkada Karanganyar, akan berlangsung serentak pada tangggal 27 juni mendatang. Untuk pilgub Jawa Tengah, dua calon akan bersaing untuk memeperebutkan orang nomor satu di Jawa Tengah, yakni pasangan Ganjar Pranowo-Yasin serta pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Sedangkan untuk pilkada Karanganyar, pasangan  Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih dan Juliyatmono-Rober Christanto, akan memperebutkan orang nomor satu di Karanganyar. Wardoyo