loading...
Loading...
Ilustrasi kebakaran Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Kebakaran melanda rumah milik Jiyo (55) warga Dukuh Wirun Rt.19, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Minggu (22/04/2018) pagi pukul 10.00 WIB. Api yang diduga berasal dari obat nyamuk bakar itu nyaris meludeskan rumah korban.

Saat kejadian,  rumah dalam kondisi kosong sehingga tak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil mencapai belasan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan,  kebakaran terjadi saat korban dan istrinya sedang di sawah. Saat itu, tetangga korban, Sukiyem (60) mendadak dikejutkan dengan kepulan asap tebal dari rumah korban.

Sontak ia berteriak kebakaran kebakaran hingga mengundang kedatangan warga lain. Warga langsung berhamburan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :  Kabur Saat Digerebek, Satu Warga Kedawung Sragen Kini Diburu Polisi 

Sekitat 10 menit berselang,  dua mobil Pemadam Kebakaran Sragen langsung tiba dan membantu pemadaman.

Setelah berjibaku hampir 30 menit,  api berhasil dijinakkan. Namun kobaran api sudah menghanguskan kamar tidur berukuran 3 x 3 meter berikut isi di dalamnya.

Diantaranya satu lemari pakaian , satu buah ranjang tidur kayu, dua buah Kasur , tujuh buah tikar, satu buah kursi. Kebakaran juga menghanguskan uang tunai Rp 2 juta dan cincin emas seberat 4 gram.

Akibat kejadian kebakaran  tersebut korban mengalami  kerugian material lebih dari 10 juta.

“Hasil olah TKP,  api diduga kuat muncul dari sisa obat nyamuk bakar. Tapi tidak ada korban jiwa dan dalam 30 menit sudah berhasil dipadamkan,” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sidoharjo,  AKP Agus Taruna,  Minggu (22/4/2018). Wardoyo

Loading...