JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

TMMD Sengkuyung Tahap I Resmi Dibuka di Bendo Sukodono. Targetkan Pengecoran Jalan 1,1 Kilometer

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan simbolis naskah TMMD kepada Dandim Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo. Foto/Wardoyo

IMG 20180404 WA0077 534x356
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan simbolis naskah TMMD kepada Dandim Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2018 di wilayah Kodim 0725/Sragen yang dipusatkan di Lapangan Bendo,  Sukodono,  Rabu (4/4/2018).

Turut hadir Forkompimda, Muspika Kecamatan Sukodono, Pejabat Sipil TNI dan Polri, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Persatuan Purnawirawan TNI dan POLRI, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, PKK dan ratusan siswa sekolah.

Dalam laporannya, Kapten Inf Rusdi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 30 Hari mulai dari tanggal 4 April 2018 hingga 3 Mei 2018.

“Adapun sasaran pokok program TMMD di Desa Bendo antara lain pengecoran jalan sepanjang 1.140 m (lebar 2,5 m, tebal 12 cm),  urug (penambalan) jalan sepanjang (700 m, lebar 3,5 m)” papar Kapten Inf Rusdi.

Baca Juga :  Saat Bupati Sragen Jadi Tukang Suntik Vaksin Covid-19 ke Para Pejabat Teras dan PNS. Mengaku Sempat Canggung 5 Tahun Tak Pegang Jarum Suntik, Sekda Rasakan Suntikan Pertama

Selain sasaran fisik, program lain yang turut diprioritaskan adalah bantuan RTLH 8 Unit, dan jambanisasi 9 Unit sedangkan untuk sasaran non fisik.  Meliputi antisipasi terorisme, Penyuluhan tentang Binkamtibmas dan bahaya narkoba, empat pilar kebangsaan, perikanan dan peternakan, pertanian dan perkebunan, PKK, sertifikat tanah, kesehatan lingkungan, serta kerohanian.

Sebelum mengawali amanatnya, Bupati Sragen menyerahkan peralatan cangkul dan skop secara simbolis kepada personel TNI dan Hansip.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan isi sambutan dari Plt. Gubernur Jawa Tengah yang intinya berharap melalui TMMD akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali, mendaya gunakan potensi, serta mengatasi berabagi isu persoalan dengan sebuah solusi.

Baca Juga :  5.000 Pejabat, PNS, Pedagang hingga Wartawan Sragen Hari Ini Mulai Disuntik Vaksin Covid-19. Total Ada 33.177 Warga Sragen Sudah Diajukan Disuntik Vaksin

“Kita ingin Desa di Jawa Tengah semakin maju dan mandiri, kita ingin kehidupan rakyat jawa tengah semakin sejahtera, jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari kota ke desa semakin lancar” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Bupati dengan didampingi Dandim 0725 Sragen Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman,Forkopimda, menyaksikan Deklarasi ODF Kecamatan Sukodono, meninjau lokasi dan  meletakkan batu pertama jalan Dk. Cangahan RT 20, dan terakhir mengunjungi pengobatan gratis di Balai Desa Bendo. Wardoyo