JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Penggerebekan Bandar Narkoba di Banaran Sragen. Diwarnai 3 Tembakan, Tim Polda Jateng Bekuk Bandar Kakap Lintas Kota 

Ilustrasi kerumunan warga memadati lokasi penggerebekan bandar sabu di jalan depan Indomaret Banaran, Sambungmacan, Sragen Senin (2/4/2018) petang. Foto/Istimewa
Kerumunan warga memadati lokasi depan Indomaret Banaran, Sambungmacan, Sragen Senin (2/4/2018) petang. Foto/Istimewa

SRAGEN- Warga di Banaran,  Sambungmacan Sragen digegerkan dengan insiden penggerebekan di Jalan Raya Sragen-Ngawi tepatnya di depan Indomaret Dukuh Banaran, Desa Banaran,  Sambungmacan,  Sragen.  Sempat diwarnai suara tembakan, tim dari Polda Jateng berhasil meringkus seorang bandar narkoba dari dalam sebuah mobil yang berhenti di depan Indomaret.

Penggerebekan dilakukan Senin (2/4/2018) sekira pukul 17.30 WIB.  Menurut keterangan warga setempat penggerebekan berlangsung mendadak dan sangat cepat.

Warga sempat kaget melihat beberapa orang keluar dari mobil Polda yang kemudian mengeluarkan tembakan. Kades Banaran,  Susilo, kejadian penggerebekan berlangsung cepat. Tersangka diamankan dari sebuah mobil Toyota Avanza warna putih berplat nomor S.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

“Sempat kami dengar ada tiga kali suara ledakan tembakan. Setelah itu tim polisi menangkap satu orang dari dalam mobil Avanza putih letter S. Yang ditangkap cuma satu orang karena di dalam mobil juga cuma satu orang. Kami hanya dengar kalau yang ditangkap itu tersangka bandar narkoba, ” papar Kades Banaran, Susilo Selasa (3/4/2018).

Sementara Kapolda Jateng,  Irjen Pol Condro Kirono melalui Kabid Humas,  Kombes Pol Agus Tri Atmaja membenarkan penggerebekan tersebut. Menurutnya, tersangka yang ditangkap berinisial ZI,  warga Sumobito,  Kelurahan Jogoloyo, Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Bupati Yuni Umumkan Sragen Turun Jadi Zona Oranye Covid-19. Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Soal Izin Keramaian Kewenangan Polres!
Kombes Pol Agus Triatmaja. Foto/Wardoyo

Kombes Agus menyampaikan tersangka yang ditangkap merupakan target operasi kasus peredaran narkoba. Tersangka diketahui merupakan bandar yang beroperasi lintas kota dan lintas provinsi.

“Penggerebekan dilakukan tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng. Penangkapan pada Senin 02 April 2018 pukul 17.30 WIB di Dukuh Banaran RT 30 RW 8. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolda Jateng, ” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (3/4/2018).

Aksi penggerebekan tersebut sempat menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas di jalur Sragen-Ngawi. Warga langsung memadati lokasi penggerebekan hingga arus sempat macet. Wardoyo