JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Guardiola Lebih Suka Main Golf Daripada Nonton MU Main

foto: www.sport.es
foto: www.sport.es

JAKARTA-Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak mau menonton pertandingan Manchester United (MU) melawan West Brom di Liga Inggris malam ini, Minggu (15/4/2018). Padahal, pertandingan ini sangat menentukan nasib Manchester City.

Jika dari hasil pertandingan tersebut, MU kalah dari West Brom Albion maka City akan menjadi juara Liga Inggris musim ini karena nilai tidak bisa dikejar lagi. Namun sebaliknya, jika MU menang atau imbang maka status juara City akan tertunda kembali.

Alih-alih menonton atau memonitor pertandingan di Old Trafford malam ini, Guardiola memilih akan pergi bermain golf.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Pada Minggu (15/4/2018) dinihari tadi, Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 melalui penampilan City yang mengesankan di Stadion Wembley, London. Gol kemenangan City dicetak Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling.

Hasil di Wembley membuat Manchester City hanya tinggal membutuhkan tiga poin lagi untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017-2018, yang masih menyisakan lima atau enam pertandingan lagi.

Manchester United akan menjamu West Brom di Old Trafford malam ini. Jika pasukan Mourinho kalah, tetangga mereka di Manchester itu akan otomatis juara.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Ketika ditanya apakah akan memantau pertandingan di Old Trafford, Guardiola menjawab, “Tidak (saya tidak ingin menyaksikannya). Saya ada pertandingan golf. Saya punya tiga hari libur dan besok ada jadwal bermain golf,” Guardiola yang akrab dipanggil Pep itu melanjutkan.

Di atas kertas, United sulit ditundukkan juru kunci klasemen, West Brom, di Old Trafford. Jika United tidak kehilangan tiga poinnya, City akan memastikan gelarnya kalau mampu mengalahkan Swansea City di Etihad, pada Minggu mendatang, 22 April 2018.

www.tempo.co