JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kelompok Nila Kencana Wonogiri Sumbang Mobil Layanan Sosial

Penyerahan mobil layanan sosial kelompok Nila Kencana
Penyerahan mobil layanan sosial kelompok Nila Kencana

WONOGIRI-Kelompok pemuda pembudidaya ikan nila Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Nila Kencana menyumbangkan mobil layanan sosial gratis.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (15/4/2018), Sugiyanto, Ketua Nila Kencana, mengatakan, pengadaan mobil layanan sosial didasari fakta di lapangan. Dimana masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan. Mobil yersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Misalnya mengantar atau menjemput pasien dari rumah sakit, mengantar masyarakat tidak mampu yang melahirkan, sunatan, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan sosial.

“Dana untuk pengadaan mobil layanan sosial didapatkan dari iuran suka rela dari anggota Nila Kencana ditambah dari para donatur yang peduli terhadap kegiatan sosial,” terang dia.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

Mobil layanan sosial diluncurkan Sabtu malam di Base Camp Nila Kencana Jalan Raya Wonogiri-Praci Kilometer 6, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Pada peluncuran itu dilakukan penyerahan kunci mobil oleh kepada relawan mobil
Pihaknya bertekad kegiatan sosial terus berlanjut. Ke depan akan diupayakan penambahan unit mobil untuk memperluas jangkauan pelayanan sosial bagi masyarakat.

Lebih lanjut dia menerangkan, Nila Kencana adalah sekelompok pemuda yang bergerak pada budidaya ikan nila di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Kelompok ini sudah melakukan kegiatannya sejak lima tahun lalu yaitu pemberdayaan masyarakat khususnya peningkatan produksi ikan nila.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

Pemberdayaan tersebut dilakukan dengan cara mendatangkan ahli di bidang perikanan untuk memberikan pelatihan cara budidaya ikan yang benar. Saat ini sudah ada puluhan pemuda yang telah berhasil, mampu mandiri, berdaya guna dan sukses dalam berwirausaha di bidang budidaya ikan nila.

Selain melakukan pemberdayaan masyarakat, Nila Kencana juga melakukan kegiatan sosial berupa pembinaan pengembangan usaha kecil, pendampingan keluarga tidak mampu dan penangan bencana. Aris Arianto