JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Sepasang Mahasiswa Tertangkap Asyik Tidak Senonoh di Masjid. Rusak CCTV, Pengaman Disimpan Dibawah Lemari Masjid

Foto warga saat menggerebek kedua mahasiswa yang mesum di masjid Salatiga. Foto/Trobunnews
Foto warga saat menggerebek kedua mahasiswa yang mesum di masjid Salatiga. Foto/Trobunnews

SALATIGA-  Warga di Tuntang,  Salatiga digemparkan dengan ulah bejat sepasang remaja yang nekat berbuat asusila di dalam Masjid. Pasangan yang diketahui berstatus mahasiswa sebuah PTN di Salatiga itu diketahui berinisial MW (22) dan FM (23) dan kemudian diamankan warga.

Keduanya juga diketahui berstatus sebgai santri di pondok pesantren Sraten dan pondok pesantren Gedangan, Tuntang.

Menurut penuturan ketua RT setempat, peristiwa ini terungkap ketika warga curiga yang melihat keduanya tampak berkeliling tempat tersebut.

Perbuatan mesum itu pertama kali dilakukan pasangan mahasiswa PTN di Salatiga itu pada Senin (9/4/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kemudian pukul 12.30 WIB, datang lagi ke kompleks masjid dan saat ditanya menjawab hanya melihat-lihat saja,” ujar Ketua RT 02/01 Sraten, Suparno yang kebetulan rumahnya bersebelahan dengan masjid tersebut, Jumat (13/4/2018).

Merasa aksinya aman, pasangan yang tengah dimabuk cinta ini akhirnya datang kembali dan merusak CCTV masjid dengan cara memukul-mukulnya agar aksi mereka tidak diketahui warga.

Namun, keduanya tak menyadari jika CCTV tetap bisa merekam meskipun tidak dirusak. Rekaman inilah yang membuat warga geram dan akhirnya mengejar pasangan ini hingga ke daerah Krenceng, Kecandran, Kota Salatiga.

Parahnya lagi, keduanya menyimpan kondom bekas di bawah lemari masjid dan mengelap sisa sperma menggunakan mukena. Hal inilah yang membuat warga sekitar geram.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Beruntung mereka tidak dihakimi warga, pasangan muda mudi ini akhirnya diamankan ke Polsek Tuntang dan diserahkan ke Polres Semarang.

Tak hanya keduanya, pemilik sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Mansya’ul Huda, KH Matori Mansyur tempat MJW menempuh ilmu pun turut dipanggil.

Matori mengaku tidak menyangka jika santrinya dapat melakukan hal memalukan tersebut. Selama ini, MJW selalu dikenal sebagai santri yang baik dan sopan serta santun.

“MWJ itu anaknya baik, santun, sopan bahkan jika salat selalu berada di barisan paling depan. Kadang juga mengimami santri lainnya. Dengan adanya kasus mesum di dalam masjid itu, terus terang saya tidak menduga. Apakah MWJ sudah gelap mata, sehingga tidak dapat menjaga nafsunya,” tuturnya.

Menurut Matori, MWJ adalah remaja yang kalem, khusuk dalam ibadahnya, suaranya juga bagus dan disiplin dalam mengaji. Dia sudah ‘mondok’ selama 2,5 tahun lamanya dan juga sambil menempuh kuliah di sebuah PTN di Salatiga.

Terkait perbuatan dua sejoli ini, Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Yusi Andi Sukmana menuturkan tengah melakukan pengecekan delik aduan.

Sementara itu Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho menuturkan dua pelaku tengah diperiksa di ruang Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Semarang.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Dimasifkan

Sepasang muda-mudi diduga berbuat mesum di dalam masjid di Tuntang Kabupaten Semarang membuat warga geram.

Perbuatan mesum itu terekam kamera CCTV masjid pada Senin (9/4/2018) dan rekaman tersebut terpantau oleh pengurus masjid pada keesokan harinya.

“Jadi kami lihat bersama kronologinya, mulai dari si lelaki memarkirkan motornya di halaman masjid,” kata ketua RT 2 RW 1, Suparno, yang rumahnya berada paling dekat dengan masjid.

Sejumlah warga sekitar masjid dan para remaja serta pengurus (takmir) masjid menghapal kendaraan serta nomor polisi yang digunakan oleh sejoli tersebut.

“Nah kemarin ini kebetulan ada takmir yang sedang memantau CCTV, kok lihat ada motor pelaku di halaman, langsung saja mereka berniat hampiri dua pasangan ini,” tuturnya Jumat (13/4/2018) malam.

Saat dihampiri para remaja masjid, dua sejoli ini langsung bergegas meninggalkan masjid mengendarai motornya.

Sempat terjadi pengejaran, akhirnya pemuda dan pemudi tersebut dihentikan oleh warga.

Warga yang menghentikan sempat geram dan marah kepada sepasang muda-mudi tersebut.

Apalagi orang-orang sudah mengetahui bahwa pasangan inilah yang berbuat mesum di dalam masjid terekam CCTV.

Setelah diinterogasi warga, diketahui sang lelaki merupakan mahasiswa di Salatiga.

www.tribunnews.com