JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Bandit Dodos Mobil Boks Diparkir di SPBU Sambungmacan. Uang Satu Tas dan Dagangan Disikat

Ilustrasi komplotan pencuri
Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN – Kawanan bandit beraksi membobol mobil boks yang diparkir di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tunjungan, Sambungmacan dinihari.  Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu menggondol dagangan dan satu tas penuh uang puluhan juta rupiah.

Pelaku diduga beraksi dengan memanfaatkan kondisi sopir yang tengah terlelap kecapekan di musala SPBU.  Meski sempat dikunci,  pelaku ditengarai nekat membobol mobil boks sebelum leluasa menggondol uang dan dagangan.

Kejadian itu terungkap ketika pemilik mobil boks, Sugiyanto (35) warga jalan teratai gang 7 no. 42, RT 5/2, Desa Poncol,  Kota Pekalongan itu melapor ke Polres Sragen. Dari keterangannya,  pembobolan tersebut terjadi Selasa (10/4/2018) dinihari saat sopir sedang istirahat di musala SPBU tersebut.

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun, kejadian diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu mobil korban dalam perjalanan kembali ke Pekalongan setelah berdagang celana jeans dari Surabaya.

Saat itu korban menggunakan mobil box warna hitam denan nomor polisi G 16579 YB. Sesampai di Sambungmacan,  korban memarkirkan mobil di depan toilet SPBU tunjungan. Sementara korban dan rekannya istirahat di area mushola.

Saat korban terbangun pukul 04.30 WIB korban lantas menuju mobilnya.

Dia baru sadar ada yang tidak beres setelah melihat pintu mobil sebelah kanan sudah rusak.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Korban mengecek kedalam mobil dan melihat barang-barang miliknya sudah acak – acakan. Selain itu uang tunai yang ditaruh di dalam tas hitam dibawah kabin dasbor sebanyak Rp 70 juta sudah hilang. Korban juga kehilangan handphone miliknya.

Kasubag humas AKP Muryati mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sambungmacan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dia menyampaikan modus pelaku berdasarkan laporan Kapolsek Sambungmacan yakni merusak pintu sebelah kanan.

”Laporan dari sambungmacan, kerugian uang tunai sebanyak Rp 70 juta. Sementara ini tersangka masih dalam Lidik,” terangya. Wardoyo