JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kunjungi Sido Muncul, Mantan Presiden SBY Tanam Pohon Kalpataru

SBY saat menanam pohon Kalpataru didampingi Ani Yudhoyono dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat
SBY saat menanam pohon Kalpataru didampingi Ani Yudhoyono dan Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat

SEMARANG-Presiden ke-enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri mengunjungi pabrik Sido Muncul di Ungaran Semarang, Rabu (12/4/2018).  Dalam kunjungannya tersebut, SBY sempat menanam pohon Kalpataru di lokasi pabrik.

SBY dan rombongan ingin mengenal lebih jauh mengenai industri jamu di Indonesia sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar Sido Muncul. Kedatangan SBY beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Jonatha Sofjan Hidajat dan Direktur  PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat.

Baca Juga :  Edukasi Disiplin Protokol kesehatan Sasar Sopir Angkot Kota Semarang

Rombongan diajak berkeliling agro wisata Sido Muncul untuk melihat koleksi tanaman obat dan satwa langka, yaitu Ikan Arapaima dari Amerika Selatan, yang panjangnya mencapai 4 meter dan harimau serta satwa lainnya yang ada dalam kawasan agro wisata Sido Muncul. Selain itu juga melihat langsung proses produksi Tolak Angin. SBY juga menanam pohon Kalpataru di lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan bahwa jamu khususnya Sido Muncul telah akrab bagi masyarakat Indonesia dan member kontribusi yang sangat besar bagi negara. SBY juga mengatakan bahwa Ibu Ani merupakan konsumen Sido Muncul yang mengonsumsi Tolak Angin 2 kali sehari.

Baca Juga :  Bangun Mental Baja dalam Berbisnis, Ganjar Fokus Kembangkan UMKM di Jateng

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dengan kedatangan SBY ke pabrik Sido Muncul. “Saya senang dengan kunjungan bapak SBY ke pabrik kami,  selama 10 tahun menjadi presiden belum pernah mengunjungi Sido Muncul. Semoga dengan melihat langsung bagaimana proses produksi yang kami lakukan, dapat menambah kepercayaan kepada jamu khususnya Sido Muncul yang merupakan tradisi obat Indonesia.” Ujar Irwan Hidayat. (Marwantoro)