JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Daerah Diminta Tegakkan Komitmen Untuk Penguatan Pengarusutamaan Gender

Rakortek PUG di Makassar
Rakortek PUG di Makassar

MAKASSAR–Penguatan pemahaman Pengarusutamaan Gender (PUG) menjadi poin utama pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Percepatan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Makassar.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (13/4/2018), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), pengarusutamaan gender adalah cross cutting issu atau isu lintas sektoral. Artinya tanggung jawab pelaksanaannya bukan hanya diemban oleh dinas pemberdayaan perempuan dan anak di daerah, tapi oleh pemerintah baik pusat terlebih daerah.

Baca Juga :  Pertamina Targetkan Implementasi DDF untuk 300 Mobil Tangki di Tahun 2025

“Dalam pengarusutamaan gender, kita memastikan bahwa setiap orang haknya terpenuhi, baik itu laki-laki, perempuan, anak, dan penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya, dengan mengintegrasikannya ke dalam perencanaan program pembangunan yang akan dibuat oleh suatu daerah. Jadikan pengarusutamaan gender sebagai kepentingan daerah, penuhi 7 prasyarat awal pelaksanaan PUG,” ujar Yurni, pakar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Bidang Kesetaraan Gender.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com