JOGLOSEMARNEWS.COM Rehat

Mau Menginap di Bawah Samudera Hindia? Di Sini Tempatnya

Maraka, penginapan bawah laut pertama di dunia/Tribunnews

Seperti apa rasanya santai-santai minum kopi atau  tidur di bawah air dengan aneka ikan berseliweran di Samudera Hindia? Tentu sangat indah dan menyenangkan.  Nah, hal itu kini bukan impian lagi, karena di  Pulau Conrad Maldives Rangali di Maladewa sedang dibangun hotel bawah perairan Samudra Hindia.

Hotel dan villa yang diberi nama Muraka ini akan selesai digarap pada November mendatang, sekaligus menjadi hotel bawah laut pertama di dunia.

Dilansir Tribunjogja.com dari laman CNN International, Kamis (26/4/2018), kamar tidur hotel bawah laut ini nantinya akan terhubungan dengan villa di atas permukaan. Fasilitas yang ditawarkan untuk menyewa kamar teo-story ini adalag gym, bar, infinity pool, pentry, bak mandi dengan pemandangan samudra  dan tentunya kamar tidur dengan pemandangan bawah laut dengan kaca transparan.

Ruangan atas dan bawah laut akan terhubung dengan tangga spiral. Bangunan di bawah laut  tidak memiliki tembok. Bak mandi dengan pemandangan Samudra Hindia. Semua ditutup menggunakan kaca transparan, sehingga pengunjung bisa langsung melihat indahnya pemandangan ikan-ikan yang berenang bebas.

Sebelumnya, Resort World Sentosas di Singapura juga telah memiliki hal serupa. Bedanya, Maraka memiliki konsep penginapan atau ‘residence.’ Karena itu, Maraka mengklaim menjadi penginapan bawah laut pertama di dunia dengan ruangan yang lebih luas dan teknologi lebih canggih.

Biaya untuk menginap untuk semalam di sini belum diketahui harganya. Tertarik untuk berlibur ke sana? Tunggu tanggalnya.

www.tribunnews.com