JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Proyek Cor Jalan TMMD Sragen Selesai Sangat Cepat, Danrem Langsung Tinjau Lokasi Dengan Jalan Kaki

Danrem 075/Wrt, Kolonel Widi Prasetijono didampingi Dandim 0725/Srg, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo saat meninjau jalan cor hasil TMMD di Bendo Sukodono yang selesai lebih cepat dari jadwal, Kamis (26/4/2018). Foto/Wardoyo
Danrem 075/Wrt, Kolonel Widi Prasetijono didampingi Dandim 0725/Srg, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo saat meninjau jalan cor hasil TMMD di Bendo Sukodono yang selesai lebih cepat dari jadwal, Kamis (26/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 1 Tahun Anggaran 2018 di wilayah Kodim Sragen menorehkan catatan positif lantaran selesai sebelum jadwal. Kinerja positif itu juga mendapat apresiasi tinggi dari Danrem 074/Warastratama Surakarta,  Kolonel Inf Widi Prasetijono yang langsung tergugah meninjau proyek jalan 1,1 kilometer hasil pengecoran program TMMD.

Kunjungan Danrem itu dilakukan Kamis (26/4/2018) bersama jajaran. Danrem menyempatkan menyambangi proyek cot jalan penghubung antar dusun di Desa Bendo,  Sukodono yang selesai lebih cepat dari rencana itu.

Dalam kunjungannya,  Danrem juga didampingi Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo serta sejumlah Danramil termasuk,  Danramil Sukodono Kapten Arh Jumadiyono.

“Tadi beliau (Danrem 074/Wrt) beserta rombongan meninjau hasil pengecoran blok jalan panjang 1.140 m, lebar 2,5 m, tebal 12 cm dari Dukuh Cangakan sampai Dukuh Nginggil Desa Bendo. Selesai meninjau,  Danrem meninggalkan lokasi TMMD kembali ke Solo,” papar Dandim dalam rilisnya,  Jumat (27/4/2018).

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

Dandim menguraikan proyek fisik pengecoran jalan penghubung 3 dusun di Desa Bendo,  Sukodono yang ditargetkan selesai 30 hari,  ternyata sudah bisa diselesaikan hanya dalam tempo 15 hari saja. Proyek TMMD itu dibuka pada 4 April 2018 itu selesai lebij cepat berkat kebersamaan TNI dan warga,  proyek itu sudah 100 persen selesai pada Kamis (19/4/2018).

“Iya per hari ini proyek sudah selesai 100% dikerjakan. Sangat cepat dari target,” timpal Danramil Sukodono,  Kapten Arh Jumadiyono.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen, Sukiman-Iriyanto Disebut Jadi Korban Kapitalidasi Proses Rekom Parpol. Rekom Butuh Bermiliar-Miliar, Rus Utaryono Sesalkan Parpol Tunduk Pada Oligarkhi Oportunistik

Proyek TMMD kali ini digeber dengan sasaran pengecoran jalan yang menghubungkan 3 dusun di Desa Bendo sepanjang 1.140 meter lebar 2,5 m dan tebal 12 cm. Danramil menyampaikan salah satu kunci proyek bisa lebih cepat dikerjakan karena pelaksanaanya dilakukan Koramil 13/Sukodono membagi tugas dengan warga di ketiga dusun.

“Dusun Guyangan bertanggungjawab cor jalan sepanjang 405 meter, Dusun Cangakan sepanjang 405 meter dan Dusun Nginggil sepanjang 330 meter. Jadi setiap hari warga dan anggota TNI dari Kodim sragen bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan cor jalan tersebut tanpa mengenal lelah,” urainya. Wardoyo