JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melawan Petugas, 2 Perampok Sadis Tewas Bersimbah Darah Ditembak Polisi

Ilustrasi perampok ditembak. Foto/Dok Joglosemarnews.com
Ilustrasi perampok ditembak. Foto/Dok JOGLOSEMARNEWS.COM

TANGERANG- Dua pelaku perampokan spesialis rumah toko (ruko) tewas ditembak mati oleh Tim Buser Kepolisian Sektor Pamulang, Selasa pagi, sekitar pukul 04.00 WIB Selasa (24/4/2018). Mereka ditembak ketika kepergok merampok di sebuah ruko di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan.

Polisi terpaksa menembak mati kedua pelaku lantaran berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Pelaku melawan saat akan ditangkap. Jadi, petugas melumpuhkan kedua pelaku. Dari lokasi ada satu unit mobil, dua korban meninggal dunia dan satu pelaku masih dalam pengejaran,” kata Kepala Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Alexander Yurikho, Selasa (24/4/2018).

Baca Juga :  Bawaslu Undang Partai-partai Untuk Bahas Protokol Covid-19

Menurut Alex, aksi pencurian tersebut terungkap saat Tim Buser Polsek Pamulang sedang melakukan observasi dan melihat gerak-gerik mencurigakan dari kantor Esta Dana Ventura (BPR), di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang.

“Oleh anggota, para pelaku kemudian dikepung dan diberikan tembakan peringatan, tapi pelaku tidak menyerah dan malah membalas tembakan kami,” kata Alex.

Sampai kemudian pelaku yang berjumlah tiga orang mencoba kabur dengan kendaraan mobil Daihatsu Xenia silver yang sudah menunggu di luar ruko.

Baca Juga :  Ini 6 Larangan dalam Aturan Pesepeda yang Dirilis Kemenhub

“Satu anggota kami, yakni Brigadir Dua Anugrah yang mengendarai sepeda motor mengalami luka berat karena ditabrak mobil pelaku yang mencoba kabur,” ujarnya.

Pelaku pun tak menghentikan kendaraannya setelah tembakan peringatan diberikan. “Dua ditembak mati, satu pelaku lain berhasil kabur. Barang bukti yang diamankan, yakni gunting gembok, senjata api rakitan jenis revolver dan dua selongsong peluru, rantai, serta dua pelat nomor mobil yang berbeda,” tuturnya.

www.tempo.co