JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pendaki Asal Australia yang Raib di Merbabu, Semula Datang dari Jogja dengan Motor Matic

   
Tribunnews

SALATIGA – Seorang pendaki gunung asal Australia bernama andrey Voytech (39), dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu pada Jumat (30/3/2018) lalu.

WNA yang datang dari arah Yogyakarta sehari sebelumnya itu sempat menginap semalam di Hotel Sanjaya Kopeng. Pada Jumat sore, sekitar pukul 16.57 WIB ia memberikan kabar terakhir kepada seorang kawannya.

Sahabat Andrey, Sistha Amina Verdiani (19) melaporkan kepada petugas SAR jika Andrey datang dari arah Yogyakarta menggunakan sepeda motor matic dengan nopol wilayah DIY.

Saat hendak mendaki, korban diketahui menggunakan celana tiga perempat berwarna krem, jaket tentara berwara hijau dan tas ransel berwarna krem.

“Ada dua orang saksi yang mengaku sempat berpapasan dengan korban di jalur pendakian Thekelan Desa Batur pada pukul 16.47. Sementara menurut pelapor, korban pada pukul 15.57 sedang berada di hutan dengan jarak satu jam 49 menit dari puncak dan menuju arah turun dan kemudian tidak ada kabar,” jelas Danramil 03 Getasan Kabupaten Semarang Kapt Inf Hermanus pada Minggu (1/4/2018) malam.

Sampai Minggu sore, pencarian masih terus dilakukan. Namun, cuaca yang diwarnai hujan dan petir membuat petugas memutuskan untuk menunda pencarian hingga Senin (2/4/2018) besok.

“Tepat pukul 18.00 kami hentikan pencarian dan besok Babinsa Kopeng beserta warga dan relawan akan kembali melanjutkan pencarian,” tambah Hermanus.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com