JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Melayat Besannya di Solo Bersama Sejumlah Menteri

Jokowi bersama rombongan saat melayat besannya Ignatius Didit Supriyadi di rumah duka. Foto: Tempo.co
Jokowi bersama rombongan saat melayat besannya Ignatius Didit Supriyadi di rumah duka. Foto: Tempo.co

SOLO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi melayat ke rumah duka besannya, almarhum Ignatius Didit Supriyadi. Jokowi bersama rombongan tiba di rumah duka Perumahan Harmony 2 Jalan Kutai Barat RT 04 RW 16, Sumber, Banjarsari, Selasa (3/4/2018) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Almarhum adalah mertua dari Gibran Rakabuming Raka, putra dari Jokowi yang menikah dengan dengan Selvi Ananda. Jokowi tampak memangku Jan Ethes, cucu pertamanya.

Sejumlah menteri juga tampak menyertai rombongan keluarga Jokowi. Jokowi duduk di deretan kursi yang tertata di jalan dekat rumah duka. Dia duduk sebaris dengan Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Tampak juga adik ipar Gibran, Bobby Nasution. Baik Gibran maupun Bobby mengenakan baju berwarna putih. Sedangkan Jokowi berbatik lengan panjang dengan peci hitam.

Saat kunjungan Jokowi beserta rombongan, di rumah duka sedang berlangsung peribadatan Katolik. Para pelayat lainnya juga tampak memadati halaman rumah duka. Tampak karangan bunga duka cita berjejer di depan rumah.

Almarhum Didit Supriyadi meninggal dunia di RS Dr Moewardi setelah menjalani perawatan sekitar satu bulan.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Juru bicara RSUD Dr Moewardi, Eko Haryati kepada wartawan mengatakan, Didit meninggal di bangsal perawatan VVIP Cendana saat ditunggui istri dan anak-anaknya.

Saat pulang ke Solo beberapa hari sebelumnya, Jokowi juga sempat menjenguk besannya itu di rumah sakit.

Gibran yang mewakil keluarga mengucapkan terima kasih kepada kerabat dan masyarakat yang memberi perhatian selama mertuanya sakit hingga meninggal dunia. “Kami juga mohon maaf jika ada kesalahan selama hidupnya,” katanya didampingi istrinya, Selvi Ananda.(Triawati Purwanto)