JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Kondisi, Sejumlah Tokoh Karanganyar Mendadak Deklarasikan Organisasi Kita Satu. Ada Apa?

Dekalarasi Organisasi Kita Satu di Karanganyar. Foto/Wardoyo

 

Dekalarasi Organisasi Kita Satu di Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Prihatin dengan kondisi bangsa yang mulai tergerus dengan budaya dan ekonomi asing, organisasi Kita Satu, di deklarasikan di Karanganyar. Dalam deklarasi sekaligus pelantikan pengurus baru tersebut, seluruh anggota Kita Satu menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman.

Ketua Kita Satu Karanganyar, Budianto, mengatakan, hadirnya Kita Satu di Karanganyar sebagai salah satu bentuk keprihatinan akan kondisi bangsa yang mulai terkoyak. Menurut Budianto, organisasi Kita Satu ini, merupakan organisasi yang sifatnya terbuka bagi seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

“ Kita sebagai generasi muda cukup prihatin dengan kondisi bangsa yang mulai terkoyak. Untuk itu, kami hadir untuk mengumandangkan kembali nilai-nilai persatuan,” kata Budianto, Jumat (06/04/2018).

Sementara itu, Sekretaris Kita Satu Karanganyar, Suseno menambahkan, secara nasional, Kita Satu merupakan satu wadah untuk merajut kembali keberagaman dan kemajemukan oleh nilai-nilai budaya dan ekonomi asing. Organisasi Kita Satu, lanjut Suseno juga akan pro aktif memberikan dukungan terhadap para UMKM yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Kita terus menggelorakan semangat persatuan dan persatuan diantara keberagaman yang ada. Namun yang terpenting, langkah nyata yang segera kami lakukan adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan, terutama kepada para UMKM,” jelas Suseno. Wardoyo