JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Pusing Dengan Jerawat Bandel, Ini Tips 4 Makanan Pengusir Jerawat!

Ilustrasi
Ilustrasi

JOGLOSEMARNEWS – Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami banyak orang adalah jerawat. Sedikit atau banyak jerawat yang muncul di wajah dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Bahkan tak sedikit yang pusing dan putus asa ketika banyak jerawat di wajahnya.

Tak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi jerawat, seperti produk perawatan kulit berbahan kimia dan alami, serta tindakan perawatan khusus dari ahli kecantikan. Selain cara tersebut, Anda dapat mengkonsumsi 4 makanan untuk menghilangkan jerawat berikut ini:

Baca Juga :  Punya Penyakit Asam Urat, Hindari 12 Bahan Makanan Mengandung Purin Tinggi Ini. Ada Daging, Buah, hingga Sayuran

Bayam

Mengonsumsi bayam bisa jadi alternatif yang tepat untuk menghilangkan jerawat di wajah. Selain itu, sayuran bayam juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang diyakini bisa menjadi antioksidan untuk mencegah bakteri penyebab jerawat.

Ikan Salmon

Salmon memiliki banyak manfaat yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga kesehatan kulit. Kandungan lemak omega 3 di dalam ikan salmon terbukti dapat mengatasi jerawat di kulit dan meningkatkan kolagen.

Baca Juga :  Efek Menahan Pipis, Difungsional Berkemih, Infeksi Hingga Ginjal Rusak

Wortel

Wortel memiliki khasiat yang hampir sama dengan bayam. Kandungan vitamin A di dalam wortel dianggap sangat ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk jerawat.

Kunyit

Kunyit juga bisa jadi andalan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Kunyit sering disebut sebagai agen anti inflamasi yang bisa mencegah peradangan pada jerawat. Peradangan  seringnya disebabkan karena menumpuknya bakteri pada jerawat, sehingga jerawat menjadi memerah dan menimbulkan luka.

www.tempo.co