JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Relawan di Solo Deklarasikan Dukung Gatot Nurmantyo Capres 2019. Segera Disusul Daerah Lain

Para relawan JagaAD saat mendeklarasikan duungan kepada Gatot Nurmantyo untuk menjadi Caapres 2019, di Hotela Alana, Minggu (15/4/2018)
Para relawan JagaAD saat mendeklarasikan duungan kepada Gatot Nurmantyo untuk menjadi Caapres 2019, di Hotela Alana, Minggu (15/4/2018)

SOLO-Dukungan terhadap mantan Panglina TNI, Gatot Nurmantyo untuk maju menjadi calon presiden (Capres) RI pada 2019 mendatang, makin menguat. Para pendukungnya mulai secara riil menyatakan dukungan.

Puluhan pendukung Gatot di Solo dan sekitarnya yang tergabung dalam Jaringan Nasional Garda Depan (JagAD), Minggu (15/4/2018) mendeklarasikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo untuk nyalon presiden pada Pemilu 2019.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Hotel Alana, Karanganyar itu, para relawan JagAD ini siap bergerak menggalang dukungan untuk Gatot. “Kami siap bergerap terjun ke masyarakat untuk menggalang dukungan untuk Pak Gatot. Beliau sosok yang layak memimpin bangsa ini,” ungkap Agus Yusuf, Ketua Presidium Relawan JagAD kepada wartawan.

Baca Juga :  Ini 6 Larangan dalam Aturan Pesepeda yang Dirilis Kemenhub

Para relawan JagAD ini mengklaim deklarasi yang berlangsung di Solo tersebut sebagai yang pertama dari 35 propinsi di tanah air untuk memberikan dukungan kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Loyalitas Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo terhadap NKRI ini tak diragukan lagi. Apalagi beliau sosok seorang prajurit, maka layak kita sebagai Presiden 2019 mendatang,” tegas Agus Yusuf.

Ditambahkan Agus, dukungan yang diberikan kepada Gatot tak hanya sebatas keyakinan semata melainkan telah melalui kajian dan analisa serta melihat rekam jejaknya yang telah lama berkecimpung di dunia militer.

Agus menyebut, kehadiran Gatot dalam kancah politik di negeri ini, sangat dibutuhkan rakyat. Terlebih, saat ini kondisi bangsa Indonesia yang sedang karut marut menghadapi tekanan ekonomi.

Baca Juga :  Kasus Joko Tjandra, Kejagung Buru Bukti Perjalanan Jaksa Pinangki Keluar Negeri

“Dia adalah putra terbaik negeri. Seluruh masyarakat Indonesia tentunya tahu siapa beliau. Kiprahnya sangat besar. Kami sangat yakin, beliau mampu membawa negeri ini kearah yang lebih baik dari sekarang,” tegas Agus.

Agus menjelaskan, saat ini sudah ada sebanyak 28 cabang relawan pendukung Gatot Nurmantyo dari 35 provinsi di Indonesia. Rencananya, dalam waktu dekat cabang-cabang yang lain juga akan mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Gatot. Solo yang pertama, selanjutnya akan disusul daerah lain.(Triawati Purwanto | Marwantoro)