JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Relawan Jagad Dari Berbagai Daerah Deklarasikan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019. Begini Pertimbangannya

Deklarasi relawan Jagad untuk mendukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Capres 2019, Minggu (15/4/2018). Foto/Wardoyo
Deklarasi relawan Jagad untuk mendukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Capres 2019, Minggu (15/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Meski belum jelas melalui partai mana, para relawan jaringan nasional garda depan (Relawan Jagad) secara resmi mendeklarasikan Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang.

Deklarasi yang digelar pada hari Minggu (15/04/2018) di salah satu hotel di kawasan Colomadu tersebut, dikuti perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia, Seperti NTB, NTT, Jogjakarta, Jawa Tengah serta Jawa Timur.

Ketua Presidium Relawan Jagad, Donoraharja mengatakan, dukungan terhadap mantan Panglima TNI tersebut diberikan berdasarkan kajian, telaah , serta rekam jejak yang bersangkutan.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

“ Dari berbagai kajian yang kami lakukan, bahwa Jendral Pur Gatot Nurmantyo, sangat layak untuk dicalonkan sebagai presiden dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang,” kata Donoraharja, Minggu (15/04/2018).

Dijelaskannya, setelah melakukan deklrasi secara nasional di kota Solo ini, selanjutnya, deklarasi  akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

“ Kita telah melakukan koordinasi dengan para relawan di berbagai daerah yang tetap memperjuangkan Jendral Pur Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden. Kami yakin Jendral Pur Gatot Nurmantyo mampu menjaga dan mengamankan Pancasila dan UUD 1945 dengan baik dan benar,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

Disinggung melalui partai mana dan akan disandingkan dengan siapa, Donoraharja, mengatakan, telah melakukan komunikasi politik dengan para elit partai. Hasilnya seperti apa, lanjutnya masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Nanti dilihat perkembangannya, ” katanya. Wardoyo