JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sidak Pelayanan di RSUD Karanganyar, Plt Bupati Mblenger Lihat Ratusan Pasien Ngantri Berjam-Jam Belum Terlayani

Plt Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat menggelar sidak pelayanan di RSUD Karanganyar, Selasa (17/4/2018). Foto/Wardoyo
Plt Bupati Karanganyar, Prijo Anggoro saat menggelar sidak pelayanan di RSUD Karanganyar, Selasa (17/4/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Pejabat sementara bupati Karanganyar, Prijo Anggoro, melakukan inspeksi mendadak  (sidak) ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Karanganyar, Selasa (17/04/2018). Dalam sidak tersebut, ditemukan ratusan  pasien antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di salah satu poliklinik.

Ratusan Pasien ini terpaksa harus antri berjam-jam, karena dokter yang menangani hanya satu.Bahkan salah satu pasien yang bernama Mujiyanti, sudah antri sejak pukul 07.00 WIB, namun hingga pukul 11.00 WIB, belum juga dipanggil untuk mendapakan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi Gubernur, APBD Perubahan Karanganyar 2020, Pendapatan Berkurang Rp 129 Miliar, Belanja Berkurang Rp 43 Miliar

“ Saya sudah mendaftar sejak pagi, namun sampai siang belum juga dipanggil,” kata Mujiyanti yang akan melakukan pemeriksaan gula darah ke poliklinik RSUD, Selasa (17/04/2018).

Pjs bupati Karanganyar, Prijo Anggoro, meminta kepada manageman RSUD segera melakukan penambahanan dokter, sehingga tidak terjadi antrian pasien  yang cukup lama.

“Kita melihat antrian pasien yang cukup banyak. Saya minta kepada managemen segera melakukan penambahan dokter, sehingga pelayanan kepada pasien dapat lebih maksimal,” kata Prijo Anggoro.

Baca Juga :  Sebut Hanya Tasyakuran, Warga Lalung Karanganyar Tak Terima Ajang Hiburan Live Show Organ Tunggal Dibubarkan Paksa oleh Aparat. Kasatpol PP Tegaskan Acara Keramaian di Atas 30 Orang Wajib Berizin!

Namun secara keseluruhan, pelayanan RSUD Karanganyar, menurut Prijo Anggoro, cukup baik. Prijo menilai, managemen RSUD mau menerima masukan dan kritikan yang dilakukan oleh masyarakat.

“ Kita berharap rumah sakit  hadir dimana masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, Wahyu Purwadi, mengatakan, segera melakukan evaluasi dan akan menambah dokter untuk melayani pasien.

“ Dalam minggu ini, kita segera menambah tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien,” kata dia. Wardoyo