JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sudah Rata Dengan Tanah, Pasar Purwantoro Dibangun Mei

Pasar Purwantoro kini rata dengan tanah. Facebook/Kabar Wonogiri
Pasar Purwantoro kini rata dengan tanah. Facebook/Kabar Wonogiri

WONOGIRI– Pasar Kecamatan Purwantoro bakal dibangun pada akhir April atau awal Mei tahun ini. Saat ini pasar di ujung timur Wonogiri itu telah dibongkar dan diratakan dengan tanah.

Camat Purwantoro, Joko Susilo mengungkapkan bangunan pasar tersebut telah dibongkar dan dirobohkan. Lokasi sudah diratakan. Namun untuk meratakan tanah secara sempurna nantinya akan dilakukan oleh rekanan yang akan membangun pasar.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

Proyek tersebut kini telah menginjak tahap lelang pembangunan fisik pasar. Tahap pembangunan fisik rencananya dimulai akhir April atau awal Mei mendatang.

Para pedagang untuk sementara dipindah ke pasar darurat yang berada di lapangan Jetak, Desa Bangsri tidak jauh dari Pasar Purwantoro.

“Karena pusat keramaiannya berpindah, tempat ngetem bus dan angkutan umum juga bergeser,” ungkap dia, Minggu (1/4/2018).

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing Tegaskan Tak Benar Kabar Salah Satu Paslon Datang Diiringi Ribuan Massa ke Kantor KPU, Dipastikan Pula Tak Ada Konvoi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Guruh Santoso melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Agus Suprihanto mengatakan, anggaran pembangunan fisik Pasar Purwantoro mencapai Rp 48,5 miliar. Pembangunan fisik diharapkan bisa selesai tepat waktu pada Desember mendatang. Aris Arianto