JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Derita Nenek 83 Tahun Asal Sambungmacan Bikin KWS Tergerak. Bertahun-tahun Tinggal Sebatang Kara di Gubug Tanpa Penerangan

Penyerahan bantuan dari Keluarga Besar KWS ke Mbah Sadinah, Minggu (1/4/2018). Foto/Istimewa
   
Penyerahan bantuan dari Keluarga Besar KWS ke Mbah Sadinah, Minggu (1/4/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN- Keluarga besar komunitas Kumpulan Wong Sragen (KWS)  kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang dilanda musibah dan cobaan. Minggu (1/4/2018), misi berbagi dan peduli itu kembali diwujudkan dengan menggelar bakti sosial (Baksos) menyambangi Mbah Sadinah (83).

Nenek renta asak Dukuh Karang Tengah RT 1/4, Karanganyar,  Sambungmacan itu menggerakkan KWS lantaran kisah kehidupan dan penderitaannya.

Mbah Sadinah itu sudah berusia lanjut dan selama ini tinggal sebatang kara di rumahnya yang terbilang kurang layak. Karenanya setelah mendapatkan informasi,  kami dari Keluarga Besar KWS akhirnya memutuskan untuk menyambangi dan memberinya bantuan tadi pagi (Minggu,  1/4/2018),” ujar Ketua KWS,  Agus Widhi Raharjo melalui Humas KWS,  M Put Iswahyudi, seusai acara.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Foto/Istimewa

Ia menguraikan aksi KWS Peduli ke rumah Mbah Sadinah dilatarbelakangi keadaan nenek renta itu yang sangat memprihatinkan. Menurutnya,  selama bertahun-tahun, Mbah Sadinah tinggal sendirian tanpa sanak saudara dengan tempat istirahat yang jauh dari kata layak.

Bahkan, rumah yang lebih mirip gubug itu juga dalam kondisi tanpa penerangan. Dalam giat KWS Peduli itu, tim pengurus bersama anggota menyerahkan bantuan berupa sembako,  kasur untuk tidur dan sejumlah uang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Di samping itu, KWS juga mengajukan permohonan ke perangkat desa untuk mengupayakan agar rumah Mbah Sadinah diberi penerangan, ” terangnya.

Penyerahan bantuan juga disaksikan  perangkat desa yakni Kadus dan Ketua RT setempat. Selain mengapresiasi kepedulian KWS, keduanya juga memastikan siap menindaklanjuti permohonan untuk memberikan penerangan ke rumah Mbah Sadinah. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com