JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Uji Kelayakan Molor, Jadwal Pembukaan Tol Soker Ruas Solo-Sragen Terpaksa Diundur. Ini Target Jadwal Pembukaannya!

Gerbang Exit Tol Soker di Pungkruk yang juga direncanakan bisa digunakan secara penuh pada mudik lebaran ini.
Gerbang Exit Tol Soker di Pungkruk yang juga direncanakan bisa digunakan secara penuh pada mudik lebaran ini.

SRAGEN-  Pembukaan Tol Solo-Kertosono (Soker)  untuk ruas Solo-Sragen dipastikan molor dari rencana awal. Jika sebelumnya pembukaan ditargetkan awal April,  kali ini PT Solo Ngawi Jaya (SNJ)  selaku pengelola Tol Soker terpaksa mengundur target pembukaan menjadi awal Mei 2018.

Hal itu disampaikan Dirut PT SNJ,  David Wijayatno. Kepada Joglossmarnews.com Sabtu (21/4/2018), ia mengatakan semula rencana pembukaan Tol Soker Solo-Sragen memang ditarget awal April. Namun target itu meleset lantaran jadwal uji kelayakan yang ditargetkan medio Maret,  juga terpaksa molor. Menurutnya saat ini pihaknya masih menunggu jadwal tim yang akan melakukan uji kelayakan dan fungsi Tol Soker sebelum dibuka.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

“Rencana awal minggu ini tim uji bisa turun,  ternyata enggak jadi. Mungkin minggu depan baru bisa turun. Sehingga jadwal rencana pembukaan juga mundur, ” paparnya.

David menguraikan uji kelaikan itu menjadi sangat penting karena hasilnya akan menjadi penentu apakah tol bisa segera dibuka atau tidak. Jika hasil uji menunjukkan tol sudah tak ada masalah, maka bisa segera dilakukan pembukaan.

Baca Juga :  Buntut Modul PPKN SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Ini 6 Poin Tuntutan dari Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunisme kepada Pemkab!

Sebaliknya jika masih ada temuan yang harus diperbaiki,  mau tidak mau harus dilakukan pembenahan lagi.

“Harapannya kalau tim minggu depan bisa turun dan nggak ada pembenahan,  awal Mei sudah bisa dibuka. Mudah-mudahan, ” tukasnya. Wardoyo