JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Solo Wisuda 291 Lulusan

Dok Unisri

SOLO – Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) Surakarta meluluskan 291wisudawan, terdiri dari 37 wisudawan prohram papsca sarjana dan 254 wisudawan jenjang S1.

Wisuda periode I  tahun 2018  itu digelar di auditorium kampus setempat, Sabtu (28/4/2018).

Rektor  Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto mengatakan, hingga wisuda yang ke-64 itu, Unisri  sudah mencetak sarjana S1 dan S2 sebanyak  20.937 orang.

“Mereka  tersebar di seluruh Indonesia. Ada yang jadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), karyawan swasta hingga wirausaha,” ujarnya.

Baca Juga :  Aku Pintar Kembangkan Aku Pintar Sekolah, Permudah Guru Melaporkan KBM secara Digitalisasi

Kapti Rahayu berharap,  sesuai era teknologi sekarang ini, lulusan diharapkan dapat menyesuaikan diri.

“Saya kira lulusan Unisri  sangat siap dalam menghadapi globalisasi, bahkan ini ada beberapa wisudawan kami yang lulus langsung dapat kerja,” ujarnya.

Dikatakan Kapti, Unisri bertekad meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus mengimbangi diri dengan teknologi. Pasalnya, jelas Kapti, kalau tidak menyesuaikan diri akan tergilas.
“Terus  menerus kita tingkatkan bukan hanya tenaga pendidik tapi juga tenaga kependidikan kita tingkatkan kualitasnya.” imbuhnya.

Baca Juga :  Rektor Unisri: Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Dosen

Kapti menjelaskan, lulusan Unisri sudah memiliki kesempatan magang di Jepang.

Sementara itu, Novitasari, SH menambahkan bahwa para lulusan  adalah cemin masa depan. Karena itu harus diimbangi dengan kerja keras dan tanggung jawab.

“Harapan saya, ke depan Unisri  semakin berkembang dan unggulmencetak tenaga kerja yang andal dan profesional,” imbuhnya. # A. Setiawan