JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wah, Ada Lomba Jemparingan di Korem Warastratama. Diprakarsai Kodim 0728, Ternyata Dalam Rangka Ini

Para pejabat utama Korem 074 Warastratama dan Kodim 0728 Wonogiri dalam sebuah even panahan.
   
Para pejabat utama Korem 074 Warastratama dan Kodim 0728 Wonogiri ikut menyemarakkan lomba jemparingan, Minggu (8/4/2018).

SOLO-Dalam rangka ikut manghayubagyo HUT ke-52 Korem 074/Warastratama tahun 2018, Kodim 0728/Wonogiri bersama Paguyuban Jemparingan Wonogiren Samber Nyowo menggelar Lomba Jemparingan, di lapangan Makorem, Minggu (8/4/2018).

Perwakilan Paguyuban Jemparingan Nusantara Joko Murjito menyampaikan kegiatan dihadiri para pegiat jemparingan dari Jawa Tengah dan sebagian Surabaya dan Jakarta dengan total peserta 300 penjemparing.

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono berujar, lomba jemparingan ini diadakan guna menyambut HUT ke-52 Korem 074/Warastratama yang jatuh pada 25 April 2018. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi pencinta jemparingan di Surakarta.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kekompakan antar komunitas, karena hal ini merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan tugas,” kata dia.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Melalui jemparingan diharapkan dapat kembali menyemarakkan olahraga tradisional yang merupakan budaya lokal. Sehingga bisa kembali bergairah dan diminati oleh masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Palakhar (Kasrem) Letkol Inf Murjoko, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi, Kasipers Korem Letkol Inf Eko, Jumiyanto, Pasiren Mayor Inf Darojat, para Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com